Helikopter Penjaga Pantai India Jatuh di Laut Arab, 3 Anggota Hilang

Helikopter Penjaga Pantai India Jatuh di Laut Arab, 3 Anggota Hilang

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 18:30
share

NEW DELHI, iNews.id - Sebuah helikopter yang membawa empat anggota Korps Penjaga Pantai India jatuh di Laut Arab, Selasa (3/9/2024). Otoritas India pun mengerahkan empat kapal dan dua pesawat untuk melacak keberadaan ketiga orang itu.

AFP melansir, helikopter Penjaga Pantai India itu pada mulanya berusaha menyelamatkan seorang ABK yang terluka di sebuah kapal tanker berbendera India, sekitar 45 km dari pantai Negara Bagian Gujarat di India Barat, Senin (2/9/2024) malam.

"Helikopter itu terpaksa melakukan pendaratan darurat dan jatuh ke laut," ungkap Korps Penjaga Pantai India dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan bahwa puing-puing helikopter jatuh itu telah ditemukan. "Satu orang awak berhasil diselamatkan, dan tiga awak lainnya heli itu masih dalam pencarian," bunyi pernyataan itu lagi.

Awak helikopter yang sama belum lama ini juga dikerahkan ke pedalaman untuk menyelamatkan puluhan orang yang terdampar akibat banjir bandang di Gujarat pada akhir Agustus lalu. Bencana banjir kala itu menewaskan sedikitnya 28 orang.

Topik Menarik