Proyek PLTA Jatigede Ditargetkan Beroperasi Akhir 2024

Proyek PLTA Jatigede Ditargetkan Beroperasi Akhir 2024

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 09:50
share

JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) menargetkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede berkapasitas (2x55 MW) dapat beroperasi secara commercial operation date (COD) pada akhir 2024.

Setelah resmi dioperasikan, proyek ini pun diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung keandalan sistem kelistrikan Interkoneksi Jawa-Bali.

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 2 Husni Wardana mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya hanya tinggal melengkapi proses administrasi.

"Jadi kalau target COD kita upayakan di tahun ini karena kita tinggal melengkapi administrasi-administrasi saja nanti kalau sudah komplit semuanya kita akan COD," ungkap Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 2 Husni Wardana ketika ditemui dalam acara media visit PLTA Jatigede (2X55 MW), Sumedang dikutip, Rabu (4/9/2024).

Husni menambahkan, untuk saat ini posisi debit air dalam posisi cukup. Sebagaimana diketahui, proyek PLTA sangat bergantung pada jumlah debit air.

Topik Menarik