Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Segel Posisi 4 di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ungguli China dan Bahrain!

Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Segel Posisi 4 di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ungguli China dan Bahrain!

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 10:38
share

MEDIA Inggris, The Guardian, turut menjagokan Timnas Indonesia berkiprah manis di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahkan, The Guardian memprediksi Timnas Indonesia bakal segel posisi keempat di klasemen akhir Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, ungguli Timnas China hingga Bahrain.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada grup itu, skuad Garuda berhadapan dengan tim-tim kuat, seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, hingga China.

Dilihat dari lawan-lawannya, perjuangan Skuad Garuda untuk bisa beraksi di Piala Dunia 2026 pun terbilang cukup berat. Sebab, untuk bisa lolos Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus finis di posisi dua teratas.

Tapi, masih ada cara lain untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang bisa ditempuh Timnas Indonesia jika tak finis di 2 besar. Mereka bisa berlaga di babak keempat. Hal itu bisa terjadi jika Timnas Indonesia finis di posisi tiga atau empat.

Perjalanan Timnas Indonesia yang berat ini mencuri perhatian media Inggris, The Guardian. Dalam artikelnya, mereka menyebut Skuad Garuda adalah tim yang paling berkembang di Asia. Namun, mereka tidak melihat Skuad bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Hanya saja, The Guardian memprediksi tim arahan Shin Tae-yong bisa finis di peringkat empat di atas China dan Bahrain. Itu artinya, Skuad Garuda akan beraksi di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Indonesia, tim yang paling berkembang di Asia dan penuh dengan pemain naturalisasi yang lahir dan dibesarkan di Eropa, bisa saja berhasil finis di posisi keempat di atas China dan Bahrain,” tulis The Guardian dalam artikelnya, Kamis (5/9/2024).

Topik Menarik