Polsek Kumpeh Ilir Rusak Diserang Warga, Pecahan Kaca Berserakan

Polsek Kumpeh Ilir Rusak Diserang Warga, Pecahan Kaca Berserakan

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 18:18
share

MUARO JAMBI, iNews.id - Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menyerang polsek setempat. Warga yang marah tiba-tiba merusak dan mengobrak-abrik kantor polisi, Kamis (5/9/2024) dini hari.

Aksi itu dipicu setelah warga mengetahui seorang tahanan kasus pidana pencurian tewas di dalam sel. Akibat peristiwa ini, sejumlah ruangan di dalam polsek, termasuk kaca pintu dan jendela pecah hingga berserakan.

Kasubid Penmas Polda Jambi, Kompol Amin Nasution menyampaikan, kejadian ini berawal dari penahanan seorang tersangka pencurian di salah satu sekolah dasar di wilayah tersebut.

"Saat itu anggota polsek ada laporan dari kepala sekolah SD terkait tindak pidana pencurian. Prosesnya masih dalam penyelidikan," ujar Kompol Amin di Polda Jambi, Kamis (5/9/2024).

Saat polisi melakukan penahanan terhadap tersangka pada Kamis dini hari, kata dia diketahui telah meninggal dunia di dalam tahanan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian tersangka tersebut.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan bahwa kematian tersangka pencurian ini diduga akibat bunuh diri di dalam tahanan Mapolsek Kumpeh Ilir, Muaro Jambi.

"Untuk mayat masih dilakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara," ucapnya.

Topik Menarik