RK-Suswono Rancang Program Makan Gratis di Jakarta, Ojol Masuk Daftar Penerima

RK-Suswono Rancang Program Makan Gratis di Jakarta, Ojol Masuk Daftar Penerima

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 22:14
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono merancang program makan gratis di Jakarta. Program ini meniru program makan siang gratis pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Apabila program makan gratis Prabowo-Gibran menyasar anak sekolah, maka program RK-Suswono ditujukan kepada elemen masyarakat lainnya. Suswono mencontohkan pengemudi ojek online (ojol) bisa masuk daftar penerima makan gratis.

"Salah satu di antaranya yang sudah mulai terbesit adalah para ojol itu, supaya mereka bisa makan siang gratis," kata Suswono di Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024).

Program makan siang gratis ini akan melibatkan warteg-warteg di Jakarta. Warteg di Jakarta dinilai menyediakan makanan murah dan sehat.

Wacana program makan siang gratis ini akan dibahas bersama DPRD Jakarta. Menurut dia, jika anggaran memungkinkan maka program ini bisa diwujudkan.

"Tentu dengan persetujuan DPRD Daerah Khusus Jakarta," ujar Suswono.

Suswono bersama Ridwan Kamil akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memenangi Pilgub Jakarta 2024 satu putaran. Keduanya menawarkan program-program unggulan demi kepentingan warga Jakarta.

"Yang jelas kami akan berusaha secara optimal untuk memperkenalkan program-program, gagasan-gagasan besar, Jakarta baru, Jakarta maju," kata Suswono.

Topik Menarik