Makan Siang Bergizi Akan Dilaksanakan di 2 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Catat Lokasinya

Makan Siang Bergizi Akan Dilaksanakan di 2 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Catat Lokasinya

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 19:30
share

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Riau akan melakukan percobaan makan siang bergizi para para siswa khususnya yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Untuk tahap awal ada 2 sekolah yang akan didatangi.

Simulasi makan siang bergizi gratis di Kota Pekanbaru bakal berlangsung selama satu pekan. Adanya simulasi ini untuk melihat kesiapan dalam penyajian menu makan siang bagi anak-anak di sekolah.

Dua sekolah itu adalah SDN 99 Pekanbaru dan SDN 139 Pekanbaru. Jumlah murid yang mendapat makan siang gratis dalam simulasi adalah 334 orang.

"Untuk simulasi program makan siang bergizi gratis pada tahap awal berlangsung selama satu pekan," terang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Menurutnya, Disdik menargetkan simulasi ini berlangsung selama 21 hari. Ia menilai simulasi ini sekaligus untuk membantuproses pemesanan dan penyajian makana.n

"Maka kita targetkan simulasi makan bergizi gratis di Kota Pekanbaru bakal berlangsung sampai 21 hari," ungkapnya.

Kadisdik mengatakan bahwa pada simulasi program makan bergizi gratis ini tidak ditanggung APBD Kota Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa simulasi ini digelar jelang penerapan program makan siang bergizi gratis pada Januari 2025 mendatang.

Dirinya mengatakan bahwa simulasi kali ini menggandeng Gojek-Tokopedia. Makanan yang tersedia merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Persiapan simulasi ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, untuk pengkajian gizi agar makan siang ini empat sehat lima sempurna," paparnya.

Nilai menu makan siang bergizi gratis pada simulasi ini berkisar Rp 15 ribu untuk setiap anak. Makan siang ini berisi nasi, ayam goreng, tempe sayur, buah dan juga susu.

Topik Menarik