2 Begal Modus Polisi Gadungan Ditangkap, Sasar Muda-mudi Pacaran di Labuan Bajo

2 Begal Modus Polisi Gadungan Ditangkap, Sasar Muda-mudi Pacaran di Labuan Bajo

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 11:29
share

MANGGARAI BARAT, iNews.id - Polisi menangkap dua pelaku begal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari tangan kedua pelaku sejumlah handphone (HP) hasil rampasan disita. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Christian Kadang mengatakan, identitas kedua pelaku berinisial RRR alias Aldo (25) dan MRW alias Roni (27). Mereka beraksi dengan modus menjadi polisi gadungan untuk menakut-nakuti lalu memeras hingga merampas barang berharga korban. 

Sasaran mereka yakni muda-mudi yang lagi berpacaran di tempat sepi dan gelap saat malam hari. 

"Keduanya kerap beraksi di atas pukul 22.00 Wita dengan sasaran pasangan muda-mudi yang sedang berpacaran di pinggir pantai atau tempat sepi," ujar Kapores, Senin (9/9/2024).

Menurutnya, penangkapan pelaku didasarkan dari laporan yang diterima polisi dari sejumlah korban. Keduanya kerap beraksi di Pantai Pede, Bukit Sylvia dan Pantai Atlantis. Adapun pada 3 TKP ini ada satu laporan yang mengarah kepada terduga pelaku sehingga polisi langsung bergerak menangkapnya. 

Polisi berhasil menangkap keduanya di dua tempat berbeda di Labuan Bajo. Selain itu mengamankan enam HP berbagai merek diduga milik para korban.

"Pelaku RRR ditangkap di perempatan Langka Kabe Labuan Bajo, sedangkan MRW di kos sekitar wilayah Desa Batu Cermin," katanya.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Manggarai Barat untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut. Mereka dijerat Pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Topik Menarik