Pembangunan Sarpras Desa Tigasan Wetan, Tunjang Kesejahteraan Masyarakat

Pembangunan Sarpras Desa Tigasan Wetan, Tunjang Kesejahteraan Masyarakat

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 13:20
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, kini kian menarik.

Pasalnya, desa yang sebelumnya langganan terjadi bencana kekeringan saat musim kemarau, kini penduduk desa tidak perlu merasakan hal tersebut usai rampungnya pembangunan tandon air di Dusun Curahwatu desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Tigasan Wetan, Nasan mengatakan, pembangunan tandon air tersebut rampung di pertengahan bulan di tahun 2024 ini.

Tentu saja, dengan berdirinya tandon air tersebut, sangat membantu warga desa setempat. Terutama pada penghuni dusun Curahwatu, sumber air yang jauh, membuat pasokan air bersih masyarakat kurang terpenuhi.

"Belum lagi saluran air PDAM, jika musim kemarau tiba, pasti airnya yang keluar tidak lancar, oleh sebab itu, dengan adanya tandon, sedikit bnyaknya bisa membantu, dengan menyimpan air bersih," terangnya, pada selasa (10/9/2024) siang.

Bukan hanya pembangunan tandon air, namun pengaspalan jalan desa juga mulai diperbaiki. Kini penduduk desa tidak lagi merasakan kesulitan untuk akses keluar masuk desa.

"Kalau dulu, ketika musim penghujan tiba, yang dipikul itu sepedanya, karena kondisi jalan semakin memburuk dan berlumpur, kalau sekarang, ya sudah tidak perlu lagi, kita bisa menaiki sepeda, karena akses jalannya sudah mulus dan rata," tandas Imam YC, sebagai warga setempat.

Topik Menarik