Kronologi OTK Tembak Polisi dan Warga di Intan Jaya Papua, Masuk Kios Langsung Dor

Kronologi OTK Tembak Polisi dan Warga di Intan Jaya Papua, Masuk Kios Langsung Dor

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 07:55
share

JAYAPURA, iNews.id - Penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) menewaskan seorang polisi dan melukai warga sipil di Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (10/9/2024). Aksi teror ini terjadi di dua TKP berbeda.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kronologi penembakan berawal saat OTK mendatangi kios korban di Kampung Dukom, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Kios ini diketahui milik Brigpol Johan Herik Sibarani (32) anggota Polri yang bertugas di Polres Lanny Jaya.

OTK mendatangi kios milik Brigpol Johan lalu tiba-tiba mengeluarkan tembakan mengenai korban, ujarnya, Selasa (10/9/2024) malam.

Menurutnya, tembakan itu mengenai dada dan pungung korban.Aparat gabungan lalu bergegas ke lokasi usai mendapat informasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Tiom.

Korban tertembak di dada dan punggung kanan yang menyebabkan meninggal dunia, katanya.

Setelah kejadian ini, teror penembakan terjadi di Kampung Dugume, Distrik Ninimae, Kabupaten Lanny Jaya. Kali ini OTK menembak warga sipil bernama Adi Fallo (20) sekitar pukul 20.05 WIT.

Korban terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom, ujarnya.

Sementara itu,Kapolres Lanny Jaya Kompol Nursalam Saka mengatakan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan. Termasuk juga mengejar pelaku penembakan ini.

Kami masih kejar pelaku dan aparat gabungan tetap bersiaga, katanya.

Topik Menarik