Diduga Gas Meledak, Warteg di Pondok Labu Jaksel Ludes Terbakar

Diduga Gas Meledak, Warteg di Pondok Labu Jaksel Ludes Terbakar

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 16:59
share

JAKARTA - Sebuah Warteg di kawasan Jalan Pondok Labu 1, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan ludes terbakar pada Rabu (11/9/2024) siang. Diduga, kebakaran berasal dari ledakan tabung gas.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya.

"Kebakaran Warteg tadi kami terima berita sekitar pukul 13.12 WIB, sebanyak 9 unit mobil dan 31 personel dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Yusuf Setiawan, Rabu.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan pasca petugas berjibaku memadamkan api selama satu jam lebih. Api pun melahap bangunan Warteg dan rumah pemilik Warteg yang ada di sebelahnya, api hampir merembet ke toko kelontong di sebelahnya meski akhirnya berhasil dipadamkan dahulu.

"Ada bangunan Warteg, rumah tinggal yang terbakar. Awalnya, dari Warteg, kita sampai itu, titik terberat dan penyalaan paling besar ada di Warteg," tuturnya.

Ia memastikan, tak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden tersebut, hanya saja pihaknya belum memastikan kerugian yang dialami akibat kebakaran itu. Sementara itu, penjaga Warteg, Susi (41) menerangkan, api yang membakar Warteg tersebut muncul dari tabung gas yang meledak. Dia sempat mendengar ledakan tabung gas dari arah dapur, dia dan teman teman ke jaga sempat mengevakuasi pelanggan pula.

"Kita semua lagi di depan, ngelayanin, terus tiba-tiba apinya sudah gede, suaranya gede banget (ledakan gas). Eh di bawahnya kompor (api) langsung gede. Tak lepasin semua gas itu, padahal masih ada apinya," kata Susi saat ditemui di lokasi kebakaran.

Dia menambahkan, sejumlah warga sempat mencoba melakukan pemadaman pada api di dapur Warteg tersebut menggunakan air dengan ember dan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam hingga akhirnya petugas Sudin Gulkarmat Jaksel tiba di lokasi memadamkan apinya.

Topik Menarik