Indodax Temukan Potensi Kerentanan Keamanan, Saldo Pengguna Dipastikan Aman

Indodax Temukan Potensi Kerentanan Keamanan, Saldo Pengguna Dipastikan Aman

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 20:24
share

JAKARTA, iNews.id - Indodax diduga kena hack. Layanan pertukaran mata uang kripto ini menemukan potensi indikasi keamanan pada platform mereka.

Indodax diduga mengalami peretasan sehingga menimbulkan adanya transaksi mencurigakan. Ini diungkapkan oleh perusahaan Web3 Cyvers Alerts dalam cuitannya di X.

"Peringatan, hei @indodax, sistem kami telah mendeteksi adanya sejumlah transaksi mencurigakan yang melibatkan dompet Anda di berbagai jaringan," tulis Cyver Alerts.

Menaggapi itu, Indodax tim security mereka menemukan potensi indikasi keamanan pada platform mereka. Saat ini, mereka sedang melakukan pemeliharaan menyeluruh untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan baik.

"Selama proses pemeliharaan ini, platform web dan aplikasi Indodax sementara tidak bisa diakses," kata Indodax dalam blog resmi mereka, Rabu (11/9/2024).

Indodax meminta para pengguna tidak usah khawatir dengan saldo mereka. Karena, layanan ini memastikan saldo pengguna tetap aman 100 persen.

"Namun, jangan khawatir dapat kami pastikan saldo Anda tetap 100 persen aman baik secara kripto maupun rupiah," katanya.

Menutup pertanyaan, platform pertukaran mata uang ini berterima kasih atas kesabaran para penggunanya. Pihak layanan sekali lagi memastikan langkah yang diambil untuk menjaga keamanan pengguna.

"Proses ini kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi Anda. Kami segera memberikan pembaruan informasi lanjutan setelah investigasi selesai dilakukan," katanya.

Topik Menarik