Media Belanda Bingung Pemainnya Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia dan Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Belanda Bingung Pemainnya Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia dan Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 13:45
share

MEDIA asal Belanda, De Stentor , bingung karena banyak pemain asal negeri Kincir Angin lebih memilih membela Timnas Indonesia dan main di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Seperti diketahui, Timnas Indonesia meraih hasil yang cukup impresif di dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Menghadapi skuad asuhan Roberto Mancini di matchday pertama, secara luar biasa Thom Haye dan kolega mencuri poin (1-1) di Jeddah. Lanjut di matchday kedua menghadapi Australia, penampilan skuad Garuda tak kalah apik.

(Timnas Indonesia sukses bikin Australia mati kutu. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia menahan tim peringkat 24 dunia itu dengan skor kacamata. Berkat hasil ini, Timnas Indonesia memiliki peluang bersaing finis di posisi kedua dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Kalaupun tidak, anak asuh Shin Tae-yong berpeluang besar finis di posisi ketiga atau keempat untuk lanjut ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil apik yang diraih Timnas Indonesia ini lantas menjadi sorotan berbagai media asing. Terlebih, hasil ini diraih salah satunya karena pemain naturalisasi yang memperkuat skuad besutan Shin Tae-yong.

Setidaknya, ada 11 pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong di laga menghadapi Arab Saudi dan Australia. Dari 11 pemain itu semuanya eturunan Belanda.

Tak ayal, hal ini membuat media asal Belanda De Stentor kebingungan. Media tersebut heran karena ada banyak pemain Belanda yang membela Indonesia.

Luar biasa: tidak kurang dari sepuluh pemain berpaspor Belanda membela atas nama negara Asia (Indonesia). Bagaimana ini mungkin terjadi? tulis De Stentor dalam pemberitaannya dikutip Okezone , Jumat (13/09/2024).

Topik Menarik