RK bakal Bangun Venue Khusus Konser Internasional dengan Akses Mudah di Jakarta

RK bakal Bangun Venue Khusus Konser Internasional dengan Akses Mudah di Jakarta

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 22:25
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) berencana membangun venue baru khusus untuk konser berskala internasional di Jakarta. Venue itu bakal dilengkapi dengan akses transportasi mudah.

RK mengatakan venue itu dapat menjadi opsi selain Jakarta International Stadium (JIS) yang akses transportasinya dianggap kurang memadai.

"Membangun venue baru setara yang distandarkan internasional di sebuah tempat baru yang akses ke sananya jauh lebih mudah (dibanding JIS)," kata Ridwan Kamil di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Dia akan mencanangkan Jakarta menjadi kota global setelah tidak lagi menyandang status ibu kota.

Dengan menjadi kota global, kata Ridwan Kamil, maka interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional.

"Jadi kalau tadi di JIS aksesnya belum memadai, nanti saya belum berkesempatan lah ya meneliti secara tata kotanya, tapi pasti kita akan sempurnakan," ujar dia.

Dia menyoroti akses transportasi di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dinilainya belum memadai. Dia berjanji akan melakukan kajian demi menyempurnakan akses transportasi di sana.

Semula RK mengungkapkan tekad untuk menjadikan Jakarta menjadi kota global usai tidak menyandang status sebagai ibu kota. Dengan begitu, interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional di JIS.

"Jadi visi kota global itu kan banyak interaksi internasional. Konser-konser, seminar-seminar, konferensi kan," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara Rembug Kota di Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Dia pun menyatakan perlu ada fasilitas yang lebih memadai dan kemudahan akses menuju JIS sebagai salah satu venue event berskala internasional.

RK pun bakal mengkaji secara detail akses munuju JIS. Dia bertekad menyempurnakan transportasi menuju JIS jika terpilih di Pilgub Jakarta 2024 nanti.

Topik Menarik