Remehkan Persib Bandung, Port FC Ngaku Belum Turunkan Skuad Terbaik saat Menang 1-0 di Stadion si Jalak Harupat

Remehkan Persib Bandung, Port FC Ngaku Belum Turunkan Skuad Terbaik saat Menang 1-0 di Stadion si Jalak Harupat

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 21:51
share

BANDUNG - Klub Thailand, Port FC memberikan pernyataan yang meremehkan Persib Bandung usai mereka menang 1-0 di laga perdana Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025. Pasalnya menurut pelatih Port FC, Rangsan Vivatchaichok, ia belum menurunkan skuad terbaiknya saat menang di Stadion si Jalak Harupat tersebut.

Port FC susah payah mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (19/9/2024). Terbukti, Asnawi Mangkualam cs baru bisa mencetak gol pada menit ke-89 lewat gol yang dicetak Willen Mota.

Vivatchaichok menuturkan kalau anak asuhnya cukup kesulitan untuk mengalahkan Persib Bandung. Selain karena lawannya adalah tim yang kuat, faktor lainnya juga karena VIvatchaichok yang melakukan rotasi pada skuadnya.

Pasalnya, Port FC menjalani jadwal yang cukup padat sehingga rotasi itu terpaksa dilakukan. Bahkan Willen Mota sang pencetak gol tidak dimainkan oleh Vivatchaichok sejak menit awal layaknya bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

"Kami perlu melakukan rotasi karena kami memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Minggu, itulah sebabnya saya tidak bisa memilih sebelas pemain terbaik dari awal, kata Vivatchaichok, mengutip dari situs AFC, Jumat (20/9/2024).

Jadi rencana kami adalah menggunakan pemain lain terlebih dahulu, kemudian di babak kedua melakukan pergantian dengan memasukkan beberapa pemain yang lebih kuat, dan itu berhasil, sambungnya.

Topik Menarik