Eks Pemain PSM Yang Juga Anggota DPRD Terpilih Ajak Masyarakat Pilih BESTI Pimpin Polman

Eks Pemain PSM Yang Juga Anggota DPRD Terpilih Ajak Masyarakat Pilih BESTI Pimpin Polman

Terkini | polman.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 14:59
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Ardan Aras mengajak masyarakat Polewali Mandar memilih pemimpin yang ingin mengabdi dan punya talenta mumpuni.

Kata Ardan, Siti Rahmawati orangnya. Siti punya karier mentereng di Jakarta, lalu pulang kampung ke Bumi Tipalayo demi ingin membangun tanah kelahirannya agar lebih maju.

Menurut Arfan, perempuan cantik berdarah Mandar ini lebih memilih pulang kampung dengan niat semata-mata untuk memajukan dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Adik Kandung Cici Paramida itu lanjut Ardan, maju Pilkada Polman mendampingi mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman Andi Bebas Manggazali.

"Ini yang membuat kami bangga kepada Bu Siti Rahmawati, karena tidak lupa dengan kampung halamannya. Ditambah berpasangan dengan Andi Bebas Manggazali,” ujar Ardan Aras saat ditemui, Sabtu, 21 September 2024.

Menurut mantan PSM Makassar, Andi Bebas Manggazali menggandeng Siti Rahmawati di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini adalah pilihan tepat.

Andi Bebas dengan latar belakang sebagai bikrokrat dan Siti yang punya talenta mentereng dan jaringan yang kuat di tingkat nasional adalah paket yang tepat.

Kombinasi ini dipercaya akan membawa perubahan signifikan dan seimbang bagi masa depan Polman ke depan.

"Dengan modal pengalaman Pak Bebas dan Siti, kami yakin seyakin-yakinnya Polman akan jauh lebih maju ke depan," imbuhnya.

Apalagi pasangan yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini, berkomitmen membangun infrastruktur yang adil dan berkelanjutan. Tidak hanya di kota tetapi juga di desa.

Dengan Infrastruktur yang memadai, otomatis akan mempermudah distribusi hasil pertanian, memudahkan akses pendidikan, dan meningkatkan daya tarik pariwisata, yang pada akhirnya akan mendorong kemajuan daerah secara keseluruhan.

Menurutnya, sektor pertanian merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Kabupaten Polman yang harus terus dikembangkan.

Lalu, sektor wisata  juga menjadi sektor yang tak luput dari perhatian BESTI (Bebas-Siti).   Polman dikenal memiliki berbagai destinasi wisata alam yang indah, dan destinasi budaya yang unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri.

Hanya saja selama ini belum tergarap dengan baik, sehingga ketika BESTI diberikan amanah memimpin Polman akan menjadi prioritas utamanya.

Dengan dasar itulah, Ardan Aras memastikan akan berjuang keras memenangkan Besti di Pilkada Polman. Ia berjanji bakal menggerakkan mesin politiknya untuk menarik suara lebih maksimal.

"Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memenangkan BESTI,” pungkas Ardan.

Sebagai informasi, pada pemilu 2024 lalu, Ardan terpilih sebagai anggota DPRD Polman dengan meraih1.987 suara. Dia mewakili Kecamatan Binuang dan Polewali.

Sebelum terjun di dunia politik, Ardan berkarier di dunia sepakbola. Saat berusia 18 tahun, Ardan pernah bergabung dengan Persim Maros tahun 2002. 

Setahun kemudian, ia bergabung dengan klub PS Sandeg Polman. Pada tahun 2004 Ardan memulai karier profesionalnya dengan bergabung PSM Makassar.

Setelah itu, ia memperkuat Pelita Jaya sejak tahun 2007. Pada 2014
Ardan kembali ke PSM Makassar untuk mengarungi musim Liga Super Indonesia 2014.

Sementara di level internasional, debutnya dimulai saat memperkuat Timnas Indonesia di Asean Games 2006 Qatar. 

Topik Menarik