Timnas Indonesia U-20 Bantai Maladewa 4-0, Jens Raven Akui Sempat Kesulitan Bongka Pertahanan Lawan

Timnas Indonesia U-20 Bantai Maladewa 4-0, Jens Raven Akui Sempat Kesulitan Bongka Pertahanan Lawan

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 08:32
share

JENS Raven mengakui Timnas Indonesia U-20 sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Maladewa U-20 di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 . Sempat imbang tanpa gol di babak pertama, Garuda Nusantara berhasil memastikan kemenangan telak 4-0.

Usai laga, Raven bercerita betapa sulitnya laga pertama melawan Maladewa U-20. Pasalnya, tim polesan Ahmed Shakir itu bermain sangat bertahan. Padahal menurut Raven, Timnas Indonesia U-20 memiliki banyak peluang untuk menambah pundi-pundi gol.

Menurut saya pertandingan pertama sangat sulit karena Maladewa sangat bermain deep defending. Itu sebabnya saya juga bilang sebelumnya, kita tidak boleh meremehkan siapapun karena jika Anda lihat, itu pertandingan yang sangat sulit karena mereka bermain dengan deep defending, ujar Raven dalam konferensi pers usai laga kontra Maladewa U-20.

Ti

Jadi ya, kami membuat banyak peluang, kami agak sedikit kurang beruntung, tapi menurut saya tim ini sangat bagus dan kami terus percaya, lanjutnya.

Raven mengungkap perubahan strategi yang dilakukan pelatih Indra Sjafri terbukti jitu. Sebab hasilnya, Timnas Indonesia U-20 sangat efektif dalam mengkreasi serangan sehingga bisa membuka keran gol ke gawang Maladewa U-20.

Menurut saya perubahan di babak kedua dari 3-4-3 hingga 3-5-2 sangat bagus. Anda lihat kami membuat lebih banyak ruang di tengah dan itulah mengapa kami bisa menembus pertahanan dari Maladewa. Dan kami berkata kepada satu sama lain ketika 1-0 akan jatuh. Mereka akan jatuh banyak gol lain, dan Anda melihat kami bisa membuat skor berubah menjadi 2, 3, dan 4-0, ungkapnya.

Topik Menarik