Polrestabes Medan, Masih Proses Kasus Dugaan "Pelecehan" Cabup Tapteng Masinton Pasaribu

Polrestabes Medan, Masih Proses Kasus Dugaan "Pelecehan" Cabup Tapteng Masinton Pasaribu

Terkini | deliraya.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 22:20
share

MEDAN, iNewsDeliraya.id- Politisi PDI Perjuangan  calon bupati (Cabup) Tapanuli Tengah (Tapteng), Masinton Pasaribu dilaporkan kader partainya sendiri, Camelia Neneng Susanty Sinurat ke Polrestabes Medan, Minggu (6/10). 

Camelia saat ini, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng dari Fraksi PDI Perjuangan melaporkan Masinton Pasaribu terkait dugaan dirinya telah "dilecehkan" ditarik bajunya di depan sejumlah orang.

Dugaan kasus dilakukan mantan Anggota DPR RI terebut hingga kini terus bergulir dan menjadi perhatian publik. Menyikapi hal ini Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jamakita Purba mengatakan kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Masinton Pasaribu terhadap Camelia, masih berproses di Sat Reskrim Polrestabes Medan.

"Kasusnya masih berproses di Sat Reskrim Polrestabes Medan," kata Jama, Rabu (9/10).

Dia mengemukakan itu usai menggelar temu pers soal pengungkapan dilakukan Unit Jatanras Polrestabes Medan, yang berhasil meringkus dua orang pelaku sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) di berbagai tempat, yang juga target operasi (TO) 

Dikatakan Jama, kasus tersebut masih berproses sambil mengumpulkan bukti-bukti permulaan yang cukup."Kita juga masih masih mengumpulkan bukti permulaan yang cukup atas laporan kasus tersebut, apakah kasus tersebut naik ke tahap sidik atau tidak," tandas Jama

Sebelumnya, rekan Camelia yang juga Anggota DPRD Tapteng dari Fraksi PDIP, Arimitara Halawa mengakui bahwa rekannya mengalami dugaan tindakan tersebut "Katanya ada tiga kancing bajunya (Camelia-red) yang terlepas, akibat ditarik Masinton Pasaribu. Untung saja beliau (Camelia) juga memakai baju kaos dalam, sehingga kancing kemejanya yang terlepas tersebut tidak sampai memperlihatkan aurat tubuhnya,"kata Arimitara Halawa, rekan Camelia yang juga sebagai Anggota DPRD Tapteng dari Fraksi PDI Perjuangan kepada sejumlah wartawan di depan ruang IGD RSUD Pirngadi Medan, Senin (7/10).

Arimitara mengakui telah mendampingi Camelia yang saat ini telah menjalani perawatan di ruang IGD dan mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Arimitara juga mengakui menyaksikan langsung kejadian saat Camelia ditarik bajunya oleh Calon Bupati Tapteng, Masinton Pasaribu.

Arimitara menceritakan awalnya dia bersama Camelia yang juga menjabat Bendahara DPC PDIP Tapteng, sama berangkat dari Sibolga ke Medan untuk menghadiri acara partai. "Namanya teman maka gak mungkinlah saya tinggalkan dia sendiri. Makanya sampai sekarang saya di sini menemani dia,"katanya.

Dia mengatakan kejadian penarikan baju dialami Camelia tersebut terjadi sekitar pukul 11 malam. "Kalau tidak salah pukul 11 malam, sebab saya tidak melihat waktu saat itu,"katanya 

Dijelaskan, akibat penarikan baju dialami Masinton Pasaribu yang juga mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan terhadap Camelia tersebut mengakibatkan sejumlah kancing bajunya terlepas. "Camelia saat itu memakai kemeja partai (PDIP). Ada tiga kancing baju yang terlepas,"katanya.

Lebih lanjut Arimitara mengatakan bahwa akibat kejadian itu Camelia yabg sebelumnya juga telah menyampaikan kejadian tersebut kepada sang suami, sehingga langsung membuat laporan ke Polrestabes Medan. "Iya, sudah buat laporan ke Polrestabes dan sudah divisum juga. Sekarang ini beliau masih di dalam, karena katanya ada yang sakit dan trauma akibat kejadian tersebut,"katanya.

Topik Menarik