Advokat Indonesia Dukung Dermawan, Otto Hasibuan: KDM Sosok Visioner dan Praktisioner

Advokat Indonesia Dukung Dermawan, Otto Hasibuan: KDM Sosok Visioner dan Praktisioner

Terkini | bandungraya.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gabungan organisasi advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) melabuhkan dukungan pada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Ketua AAIB, Otto Hasibuan mengatakan, puluhan ribu advokat yang tergabung dalam beragam organisasi sepakat memberikan dukungan pada KDM-Erwan (DERMAWAN) untuk menang di Pilgub Jabar 2024.

"Kami sebelumnya memberikan dukungan pada Pak Prabowo, dan sekarang tidak terputus dan berlanjut di Jabar sepakat berkumpul di tempat ini memberikan dukungan pada Kang Dedi untuk jadi gubernur," ucap Otto saat memberikan sambutan melalui daring, Kamis (10/9/2024).

Menurutnya, dukungan tersebut tercetus karena melihat sosok KDM yang dinilai pantas untuk memimpin Jabar. Otto menilai masyarakat akan sangat beruntung jika dipimpin oleh mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

"Kang Dedi ini sosok yang pintar, baik dan jenaka membuat masyarakat tidak stress. Kang Dedi juga sosok yang visioner dan praktisioner, dia bisa mengajukan konsep dan bisa dieksekusi," ujarnya.

 

Secara pribadi, Otto menyampaikan terima kasih kepada KDM yang selama ini konsisten bersama Peradi memberikan dukungan pada 7 terpidana kasus Vina Cirebon.

Ia yakin puluhan ribu advokat siap mengawal dan memenangkan pasangan KDM dalam kontestasi Pilgub Jabar kali ini dengan raihan suara maksimal.

"Saya bersaksi Kang Dedi pantas dan patut jadi Gubernur Jabar. Doa saya, Kang Dedi terpilih jadi gubernur dan menang mutlak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua AAIB Jabar, Jutek Bongso membacakan deklarasi dukungan. Pihaknya akan bekerja keras mengajak keluarga dan para kliennya untuk mencoblos KDM pada 27 November mendatang.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan seluruh kantor advokat di Jabar akan memasang atribut kampanye pasangan nomor empat tersebut sebagai media sosialisasi pada masyarakat.

 

"Saat ini keluarga besar AAIB di Kota Bandung saja ada sekitar 10 ribu orang, kalau di seluruh Jawa Barat bisa sampai 40-50 ribu orang. Kami mengajak dan mengimbau semua untuk bersama memakan hak pilih pada 27 November nanti mencoblos Kang Dedi Mulyadi," ujar Jutek.

Dalam kesempatan tersebut, KDM mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dukungan tersebut menjadi komitmen baginya untuk melindungi seluruh warga dari kriminalisasi hukum.

"Ke depan kita akan memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam bentuk menyiapkan pos bantuan hukum bagi masyarakat di setiap kecamatan yang dibiayai oleh pemerintah provinsi," tandasnya.

Topik Menarik