Mayat Yang Diperkirakan Imigran Rohingya ditemukan terdampar di Pantai Labauhan Haji

Mayat Yang Diperkirakan Imigran Rohingya ditemukan terdampar di Pantai Labauhan Haji

Terkini | kutaraja.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:20
share

Aceh Selatan - Warga dikejutkan dengan penemuam sesosok mayat perempauan yang terdampar di pantai desa Keumumu Kecamatan Labuhan Haji Timur, Sabtu sore (19/10/24). Mayat wanita ini diduga warga Rohingnya yang meninggal di dalam kapal dan jenazahnya dibuang ke laut.

Tim Sar gabungan mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang diduga imigran etnis rohingya yang terdampar di pantai Desa Kemumu Hilir  Kecamatan Labuhan Haji Timur  Kabupaten Aceh Selatan Sabtu sore, (19/10/24).

mayat tanpa identitas ini  kondisinya sudah mulai busuk dan membiru. Diperkiran korban sudah meninggal dunia empat hari yang lalu. Mayat ini duduga salah satu pengungsi rohinganya yang meninggal di kapal lalu dibuang ke laut. Sejak Jum’at siang masyarakat setempat melihat kapal yang ditumpangi  rohingnya terombang -ambing di sekitar perairan Labuhan Haji.

Ketua Satgas Sar Aceh Selatan Zumardi Chaidir di Aceh Selatan mengatakan, korban ditemukan sabtu sekitar pukul 15.00 Wib. Jenazah  ini merupakan mayat kedua yang ditemukan tim Sar gabungan, sejak kapal yang ditumpangi warga rohingnya berada di perairan laut aceh Selatan.

Setelah dievakuasi, jasat wanita ini dibawa ke rumah Sakit Daerah Yuliddin Away Tapaktuan untuk proses lebih lanjut.

Topik Menarik