Lantik Presiden dan Menteri, B2W  Indonesia Resmikan Pengurus 2024-2028

Lantik Presiden dan Menteri, B2W Indonesia Resmikan Pengurus 2024-2028

Terkini | sindonews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:12
share

Perkumpulan pengguna sepeda yang menjadi gerakan kampanye mobilitas terutama dalam bekerja Bike to Work (B2W) Indonesia meresmikan pengurus untuk masa kerja 2024–2028 yang dilantik di Jakarta, Sabtu (19/10). Hendro Subroto terpilih sebagai Presiden B2W Indonesia dalam Rapat Pleno Nasional (Rappnas) yang diselenggarakan di Klaten, Jawa Tengah pada 3 Agustus 2024.

Dalam sambutannya di acara pelantikan, salah satu pendiri B2W Susila Oktabri berpesan agar kepemimpinan baru perkumpulan pekerja bersepeda Indonesia ini melakukan banyak kegiatan positif ke depannya. "Kebanggaan sebagai founder ketika melihat yang telah dibangun berhasil. Jadi, saya ingin semua mendorong masyarakat untuk terus meramaikan jalur sepeda," ujar Susila dalam keterangan pers, Minggu (20/10/2024).

Baca Juga: Formasi Kabinet Prabowo-Gibran Dinanti Pelaku Pasar Keuangan, Ini Harapannya

Presiden B2W Hendro Subroto menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan para pendahulunya. Hendro juga menyampaikan bahwa keberagaman di dunia persepedaan dapat diorkestrasi menjadi kekuatan untuk misi one planet, one moment, one movement. "Bersepeda adalah mobilitas pilihan yang tak pernah lekang oleh waktu," tegasnya.

Hendro menambahkan, masa kerjanya merupakan periode kritis dalam masa transisi dari energi fosil ke energi baru dan terbarukan (EBT). Karena itu, B2W Indonesia mendukung target net zero emission 2060 sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), seperti energi bersih dan terjangkau; kota dan komunitasberkelanjutan; dan penanganan perubahan iklim. Untuk mencapai target tersebut, B2W mengusung program kerja bertajuk "One Planet, One Moment, One Movement" yang diterjemahkan dalam pilar AKSIE (Advokasi, Kampanye, Sosial, Inklusi dan Edukasi).

Baca Juga: Dokumen Sangat Rahasia AS Bocor, Ungkap Persiapan Israel Serang Iran

Secara lengkap, susunan Kabinet Satu Planet B2W Periode 2024-2028 adalah sebagai berikut: Presiden Hendro Subroto; Kepala Sekretariat Presiden Ferlian Hady; Menteri Koordinator Hubungan Publik Windu Mulyana; Menteri Koodinator Regenerasi Sudirman; Menteri Koordinator Jejaring Wisnu D. Yudha; Menteri Kampanye Nanda Ashar. Selanjutnya, Menteri Advokasi Arif Gandapurnama; Menteri Sosial Ledi Dumaza; Menteri Kewilayahan Ahmad Sofyan; Menteri Edukasi Fajar Riyanto; Menteri Inklusivitas Dicky Noolan; dan Menteri Kemitraan Qornus.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri perwakilan dari Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Amirulloh. Kemudian, perwakilan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Direktur Asia Tenggara Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Gonggomtua E Sitanggang, dan lainnya.

Topik Menarik