Hari Ke-9 Operasi Zebra, Polantas Lhokseumawe Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Hari Ke-9 Operasi Zebra, Polantas Lhokseumawe Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Terkini | acehutara.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:40
share

LHOKSEUMAWE iNewsAcehUtara.id- Memasuki hari ke-9 pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe semakin intensif dalam mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan melalui serangkaian sosialisasi di sejumlah titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kepada awak media, selasa (22/10/2024) siang, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Moch Abdhi Hendriyatna, S.I.K, M.H,  menegaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam berkendara. "Kami terus mengingatkan pentingnya menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Hal ini akan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang selama ini masih tinggi," ungkap AKP M. Abdhi.

Selain memberikan imbauan, sebut AKP M. Abdhi, personel Satlantas Polres Lhokseumawe juga melakukan pembagian brosur keselamatan berlalu lintas dan pemasangan spanduk di lokasi strategis. Dengan pendekatan yang lebih persuasif, petugas berharap masyarakat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Operasi Zebra Seulawah ini akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan, dan pihak kepolisian menegaskan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar yang ditemukan selama operasi berlangsung. "Selain kampanye, kami juga melakukan penindakan langsung di lapangan bagi pelanggar aturan lalu lintas. Namun, kami lebih mengedepankan edukasi dan kesadaran pengendara untuk tertib di jalan," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Topik Menarik