Rektor UNISRI Surakarta Sebut Nama Presiden Prabowo Saat Bekali Calon  Wisudawan

Rektor UNISRI Surakarta Sebut Nama Presiden Prabowo Saat Bekali Calon Wisudawan

Nasional | badung.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 22:50
share

SOLO, iNewsbadung.id - Rektor Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., sebut nama Presiden Prabowo saat memberikan pembekalan bagi 777 calon wisudawan. 

Menurut Rektor Sutoyo, Presiden Prabowo baru saja mengangkat para menteri dan kepala badan, di mana dipastikan para menteri yang diangkat merupakan rang-orang yang dikenal. 

Penyebutan Presiden Prabowo itu diangkat Rektor Sutoyo saat memberikan pengarahan agar calon wisudawan membuat jaringan luas, komunitas, dengan mencari kenalan dan teman sebanyak mungkin. 

Rektor Sutoyo mendorong agar para calon wisudawan menjalin komunikasi secara baik (komunikatif), karena melalui komunikasi akan didapat banyak keuntungan, seperti halnya pekerjaan.

Tidak hanya membuat jaringan, Rektor Sutoyo juga mengajak calon wisudawan agar mampu beradaptasi saat kembali ke masyarakat, termasuk bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja maupun lingkungan sekitar, karena jika tidak bisa akan tersingkir.

Tidak hanya itu, para lulusan UNISRI juga didorong Rektor Sutoyo agar dapat berinovasi dan kreatif, karena orang yang inovatif dan kreatif tidak akan kehabisan cara untuk melakukan sesuatu.

 

"Jangan menjadi lulusan yang biasa-biasa saja," ujar Rektor Sutoyo,di Kampus UNISRI, Sabtu (26/10/2024). 

Sementara Sarafuddin, M.Pd., Kepala UPT UNISRI Career Center menyebutkan bahwa pembekalan merupakan komitmen universitas dalam mempersiapkan para lulusan, sebelum masuk dunia kerja, berwirausaha, atau melanjutkan pendidikan. 

Pada pembekalan ini, calon wisudawan  memperoleh beberapa materi, antara lain etika budaya kerja, manner (konsep diri), teknik membuat lamaran kerja, pengembangan karir dan menyusun CV. 

Semoga tulisan tentang Rektor UNISRI Surakarta Sebut Nama Presiden Prabowo Saat Bekali Calon  Wisudawan, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik