Hasil Bola Tadi Malam: Man United Dibantai Tottenham, Real Madrid Gagal Menang

Hasil Bola Tadi Malam: Man United Dibantai Tottenham, Real Madrid Gagal Menang

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 08:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (30/9/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya, Manchester United yang harus menanggung malu dihadapan pendukungnya sendiri setelah dibantai Tottenham Hotspur.

Kemudian, Real Madrid yang gagal meraih kemenangan atas Atletico Madrid setelah kebobolan di penghujung laga.

- Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025. Bermain di Stadion Old Trafford, Man United kalah dengan skor telak 0-3.

Tiga gol Spurs masing-masing diciptakan oleh Brennan Johnson (3’), Dejan Kulusevski (47’), dan Dominic Solanke (77’). Ini merupakan kekalahan kedua Man United di Old Trafford di Liga Inggris musim 2024/2025.

 

Jalannya pertandingan, jual beli serangan terjadi sejak menit awal. Namun, Tottenham mampu unggul lebih dulu di menit ketiga. Penetrasi Micky van de Ven lewat serangan balik diakhiri dengan umpan yang diselesaikan Johnson!

Man United tampak kesulitan menangkal strategi tim tamu. Buktinya, Johnson hampir mencetak gol keduanya di menit ke-20 andai bola tidak mengenai tiang.

Peluang pertama didapat tuan rumah ketika sepakan Joshua Zirkzee terlalu pelan di menit ke-22. Setelah itu, Spurs lagi-lagi mengancam lewat peluang James Maddison yang bisa ditepis Andre Onana di menit ke-30.

Lalu, di menit ke-33, sepakan akrobatik Cristian Romero di dalam kotak penalti melenceng tipis. Peluang terbaik didapat Man United menit ke-37 ketika tendangan voli Alejandro Garnacho mengenai tiang dekat.

Peluang emas bagi Timo Werner di menit ke-39 tetapi bisa dihalau Onana dalam situasi 1 vs 1. Man United mengalami kerugian ketika Bruno Fernandes dikartu merah menit ke-42! Skor 1-0 itu bertahan hingga rehat.

 

Usai rehat, Tottenham langsung melancarkan serangan kilat! Hasilnya, Kulusevksi membawa timnya memimpin 2-0 di menit ke-47 lewat sontekan ringan di dalam kotak penalti.

Onana melakukan dua penyelamatan beruntun dari peluang Werner dan Solanke sekaligus di menit ke-57. Man United punya peluang bagus lagi di menit ke-69 tetapi sepakan Casemiro melenceng.

Bahkan, gawang Onana kembali bobol di menit ke-77. Kali ini, Solanke menuntaskan umpan Pape Sarr dengan baik. Skor itu bertahan hingga usai.

- Atletico Madrid vs Real Madrid

Real Madrid gagal meraih poin penuh saat bertamu ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2024/2025. Bermain di Stadion Metropolitano, laga berakhir dengan skor 1-1. 

Sejatinya, Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Eder Militao (64’). Namun, Angel Correa membatalkan kemenangan Real Madrid berkat gol pada menit 90+5'.

 

Jalannya pertandingan, duel berjalan dalam tempo lambat di babak pertama. Adu taktikal antara dua pelatih menyebabkan Atletico dan Real Madrid bermain hati-hati untuk membongkar pertahanan lawan.

Peluang pertama didapat tuan rumah lewat aksi individu Julian Alvarez yang menerobos sisi kanan di menit sembilan. Akan tetapi, tembakannya dari sudut sempit bisa ditepis Thibaut Courtois.

Madrid panas. Mereka membalas lewat tembakan jarak jauh Federico Valverde di menit ke-17 yang bisa ditinju Jan Oblak. Setelah itu, permainan jadi lebih terbuka.

Itu pun, peluang berikutnya sekaligus yang terakhir di babak pertama, terjadi di menit ke-35 saat tendangan Jude Bellingham di dalam kotak penalti bisa ditangkap Oblak. Alhasil, skor 0-0 tercipta ketika turun minum.

Usai rehat, Atletico coba menggebrak duluan. Akan tetapi, peluang bagus pertama justru didapat Madrid lewat kaki Rodrygo di menit ke-51 yang sayangnya masih melambung sedikit dari target.

 

Gol akhirnya tiba di menit ke-64. Berawal dari tusukan Vinicius di sisi kiri, bola diumpan ke kotak penalti. Di sana, Eder langsung melepas tendangan setengah voli yang menaklukkan Oblak. Madrid unggul 1-0.

Laga sempat tertunda lantaran suporter Atletico melempari Courtois dengan benda-benda berbahaya. Setelah break sekira 10 menit, laga dilanjutkan. Vinicius mengancam di menit ke-72 tetapi bola bisa ditepis Oblak.

Atletico membalas di menit ke-82 lewat kaki Samuel Lino. Namun, Courtois bisa menepis bola dengan tidak kalah brilian. Aksi itu diikuti dengan tendangan mendatar Endrick yang melebar di menit ke-89.

Drama terjadi di menit kelima injury time. Correa mampu lolos dari jebakan offside dan mencetak gol penyeimbang. Laga pun berakhir sama kuat 1-1. 

Topik Menarik