Pemberkasan Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx Rampung, Siap Main di Piala Asia U-20 2025

Pemberkasan Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx Rampung, Siap Main di Piala Asia U-20 2025

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 20:22
share

JAKARTA, iNews.id - Pemberkasan naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx sudah rampung. Keduanya diharapkan bisa beraksi di Piala Asia U-20 2025 bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2025 usai menahan imbang Yaman dengan skor 1-1 di Stadion Madya Senayan pada Minggu (29/9/2024). Hasil itu membuat Garuda Nusantara keluar sebagai juara Grup F dengan koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu imbang.

Rintangan berat pun akan dilalui Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China pada Februari mendatang. Mengingat, tim arahan Indra Sjafri itu bakal bersaing dengan tim-tim kuat Asia lainnya.

Menatap ajang itu, Manajer Timnas Indonesia U-20 Ahmed Zaki memberi sinyal kalau Garuda Nusantara akan kedatangan amunisi baru, yakni Tim Geypens dan Dion Markx. Kata dia, dua pemain itu sedang dalam proses naturalisasi. Pemberkasannya pun juga telah selesai. 

“Kalau yang saat ini sedang dalam proses ada dua, ada Tim (Geypens), ada Dion (Markx). Mungkin nanti ada beberapa yang diseleksi lagi,” kata Zaki di Stadion Madya Senayan pada Minggu (29/9/2024).

“Pemberkasan sudah selesai, tinggal nanti pak ketua umum, Kemenkumham dan Kemenpora,” sambungnya.

Dua nama itu memang merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Selain dua nama itu, sebenarnya Indra Sjafri juga memasukkan nama Mauresmo Hinoke. Tapi, pemain tersebut akan sulit dinaturalisasi karena garis keturunannya yang terlalu jauh.

“Mauresmo (Hinoke) kita lagi cari, karena kan dia masih turunan yang keempat,” tutur Zaki.

Meski demikian tidak hanya Dion Markx dan Tim Geypens saja yang akan diproyeksikan untuk masuk Timnas Indonesia U-20. Sebab menurut informasi yang ada, Kaya Symons juga tertarik untuk bergabung dengan Garuda Nusantara.

Topik Menarik