Golkar Pasang Target Menang 60 Persen Wilayah di Pilkada Jabar 2024

Golkar Pasang Target Menang 60 Persen Wilayah di Pilkada Jabar 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Golkar memasang target menang di 60 persen wilayah atau setara 16 kabupaten/kota di Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daaerah (Pilkada) 2024.

Begitu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily usai menghadiri acara 'Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Partai Golkar Jawa Barat Dalam Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024' di Hotel Aryaduta Bandung, Rabu (23/10/2024) malam.

Untuk mewujudkan target tersebut, kata Ace, pihaknya pun meminta seluruh mesin partai untuk bekerja keras memenangkan Pilkada 2024 baik di provinsi maupun di kabupaten/kota.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa kabupaten yang bekerja keras untuk Pilkada provinsi. Insya Allah, kita dapat menang di 16 kabupaten dari 27 kabupaten/kota," ucap Ace.

Ace juga meminta, seluruh struktur partai hingga tingkat desa termasuk para anggota fraksi Golkar untuk menyiapkan saksi-saksi yang militan dan cakap.

 

"Karena waktu tinggal 34 hari lagi, kami meminta bantuan untuk memastikan agar semua struktur partai, sampai ke tingkat desa dan kelurahan, beserta dengan relawan-relawan caleg, mempersiapkan saksi," ungkapnya.

Sebeb menurutnya, persiapan menghadapi pencoblosan Pilkada 2024 di Jabar ini sangat penting.

"Anggota fraksi tentu memiliki pengalaman panjang dan teruji sebagai calon anggota legislatif yang pernah menang. Kami meminta semua pihak sekarang, termasuk mesin relawan, untuk fokus memenangkan calon kepala daerah tersebut," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara memandang bahwa peran pengurus partai, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan, sangat penting dalam mewujudkan target kemenangan 60 persen di Pilkada Jabar.

"Target kita di Jawa Barat adalah memenangkan 60 persen atau setara dengan 16 kabupaten/kota. Di sini peran pengurus partai sangat penting," ucap Iswara.

 

Iswara juga menilai, peran anggota legislatif dari Partai Golkar juga tidak kalah penting. Sebab, mereka memiliki basis massa yang jelas di daerahnya.

"Mereka juga memiliki fasilitas untuk bertemu langsung dengan masyarakat, baik saat kunjungan kerja atau kegiatan lain. Kami meminta mereka untuk aktif berinteraksi dengan rakyat dan membantu kader-kader Golkar yang diusung sebagai calon kepala daerah," jelasnya.

Iswara mengakui bahwa untuk mencapai target tersebut sangatlah berat. Oleh karena itu, pihaknya pun telah membagi wilayah-wilayah yang menjadi target kemenangan Partai Golkar menjadi tiga zona.

"Wilayah-wilayah yang sudah aman yang kami sebut sebagai kuning, wilayah yang belum aman atau hijau, dan wilayah yang tergolong sulit atau merah. Target kita cukup berat untuk memenangkan 16 daerah, dengan rincian 15 kabupaten/kota dan satu Pilgub," katanya.

Adapun daerah yang menjadi prioritas kemenangan, kata Iswara, di antaranya Kabupaten Ciamis, Kota Depok, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bekasi.

"Insya Allah, teman-teman di Kabupaten Bandung juga akan menjadi fokus utama kita untuk bisa menang di Pilkada nanti," tandasnya.

Topik Menarik