Menang 1-0 atas Kuwait, Coach Nova Ungkap Catatan Timnas Indonesua U17 Jelang Hadapi Australia

Menang 1-0 atas Kuwait, Coach Nova Ungkap Catatan Timnas Indonesua U17 Jelang Hadapi Australia

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Timnas Indonesia U17, Nova Arianto, menyampaikan rasa syukurnya setelah timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait dalam laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Laga panas tersebut, berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu (23/10/2024).

Nova menilai bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim.

Namun, ia mengakui bahwa para pemain terlihat sedikit gugup dalam pertandingan perdana, sehingga beberapa peluang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada para pemain dan staf yang sudah bekerja keras. Wajar jika pada pertandingan pertama para pemain terlihat tegang dan gugup, tapi saya berharap mereka bisa lebih menikmati pertandingan berikutnya,” kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (24/10/2024).

 

Ia juga mengungkapkan bahwa para pemain perlu meningkatkan konsentrasi dan lebih baik dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

Hal ini menjadi catatan penting untuk menghadapi laga berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara dan Australia.

“Evaluasinya, pemain masih terlihat kurang tenang, kita masih mudah kehilangan bola. Kami harus lebih siap mengantisipasi serangan balik lawan, dan ini akan menjadi fokus kami dalam latihan,” ujarnya.

Dalam persiapan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Jumat, 25 Oktober 2024, Nova berencana melakukan rotasi pada susunan pemain.

Ia berharap rotasi ini bisa membuat tim tampil segar dan mendapatkan hasil maksimal di dua pertandingan sisa.

“Ada beberapa pemain yang akan kami simpan di pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara, agar saat melawan Australia, mereka dalam kondisi yang bugar,” tutupnya.

Topik Menarik