BBM Non-subsidi di Kepri Turun Harga, Ini Jenis dan Rinciannya

BBM Non-subsidi di Kepri Turun Harga, Ini Jenis dan Rinciannya

Terkini | batam.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 19:40
share

BATAMiNewsBatam.id -  Harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi jenis Pertamax Series dan Dex Series di Provinsi Kepulauan Riau turun mulai 1 Oktober 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyatakan, harga BBM non-subsidi selalu dievaluasi berkala mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus.

Selain itu, uga mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non-subsidi rutin dilakukan. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung tren harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. Pada Oktober ini, semua harga BBM non Subsidi Pertamina mengalami penurunan harga," ujarnya, Selasa (1/10/2024).

Dia menjelaskan, untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp13.850, untuk Pertamax (RON 92) menjadi Rp 12.650 per liternya.

Sementara, untuk Dexlite (CN 51) terdapat penyesuaian harga menjadi Rp13.250 dan Pertamina Dex (CN 53) harganya menjadi Rp 13.750 per liternya.

“Kami terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia,” kata dia.

Topik Menarik