Sebut Pidato Prabowo Menyentuh dan Mengharukan, Anak Buah AHY Siap Kawal Pemerintahan

Sebut Pidato Prabowo Menyentuh dan Mengharukan, Anak Buah AHY Siap Kawal Pemerintahan

Terkini | bekasi.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:21
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Pidato kenegaraan perdana Prabowo Subianto sebagai Presiden disebut sangat menyentuh dan mengharukan. Prabowo menyampaikan pertamanya itu usai dilantik MPR RI serta mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), bersama Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024). 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan memuji pidato kenegaraan perdana Prabowo yang berdurasi 1 jam itu. Menurutnya, isi pidatonya sangat menyentuh dan mengharukan karena mengingatkan bahwa rakyat lah yang berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga jasa-jasa rakyat tak boleh dilupakan. 

"Pidato kenegaraan beliau sangat menyentuh dan mengharukan saat beliau mengingatkan bahwa perjuangan kemerdekaan itu karena rakyat. Kita tidak boleh lupa rakyat. Rakyat yang beri makan para pejuang sehingga kita bisa merdeka. Ini sangat mengharukan dan berarti bagi rakyat Indonesia yang mengikuti pidato beliau," kata anak buah Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY/Ketum Demokrat) itu kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).   

Mantan Anggota Komisi V DPR RI itu pun mengapresiasi komitmen Prabowo untuk mewujudkan kedaulatan rakyat yang berkali-kali disampaikan dalam pidato kenegaraan di MPR RI.

"Rakyat harus cukup sandang pangan, setiap pemimpin harus bekerja untuk rakyat, rakyat harus bebas dari ketakutan, kemiskinan, kebodohan, penderitaan, dan lainnya," ujar Irwan. 

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu, Prabowo juga ingin para pemimpin mengedepankan persatuan dan kerja sama, serta menginginkan demokrasi berlangsung secara santun dan tanpa adanya pertentangan para pemimpinnya demi mencapai Indonesia Emas 2045.

"Ingin demokrasi yang santun, pemimpinnya tidak cekcok. Tentu ini harapan yang baik untuk Indonesia yang semakin maju menuju Indonesia Emas 2045," ujar Ketua Umum PP Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) itu.

Oleh karena itu, Irwan pun menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo Subianto guna menuntaskan janji politiknya di Pilpres 2024 lalu, sebagaimana arahan Ketum Demokrat.

"Sebagai kader Demokrat dan sesuai perintah Ketum AHY maka kami akan mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo dengan pikiran, suara juga tindakan terbaik agar sukses sesuai visi misi dan janji kampanye beliau saat kontestasi pilpres 2024 kemarin," ucap Doktor Ilmu Kehutanan Universitas Mulawarman itu.

Topik Menarik