Prabowo Umumkan Menteri dan Wamen Malam Ini

Prabowo Umumkan Menteri dan Wamen Malam Ini

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:07
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie mengungkap pengumuman menteri kabinet pemerintahan Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera diumumkan. Nama-nama itu akan diumumkan pada Minggu (20/10) malam hari ini.

"Nanti katanya, rencananya nanti malam, hari Seninnya pelantikan (menteri)," kata Budi Arie kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

Bukan hanya Menteri, posisi Wakil Menteri juga akan diumumkan pada waktu yang sama. Hanya saja, ia tak menyebut kapan jadwal pasti dari pengumuman itu.

"Udahlah tunggu aja," tambah dia.

Saat dipertanyakan terkait posisinya, Budi Arie hanya meminta awak media untuk menunggu pengumuman yang disampaikan Prabowo. Awak media kemudian kembali mencecar posisinya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di pemerintah Prabowo.

"Enggak (lanjut Menkominfo)," katanya sambil menggelengkan kepala.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Prabowo mengucapkan sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia. Berikut bunyi sumpah yang dibacakan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Selanjutnya, giliran Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI.

Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki Presiden dan Wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik