Profil dan Biodata Yeni Inka, Pedangdut yang Menikah dengan Anggota POLRI Berpangkat Briptu

Profil dan Biodata Yeni Inka, Pedangdut yang Menikah dengan Anggota POLRI Berpangkat Briptu

Berita Utama | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan Biodata Yeni Inka menarik perhatian netizen usai pedandut cantik satu ini membeberkan kisah asmaranya dengan suaminya, Khrisna Shakti di Podcast Deddy Corbuzier, Close The Door.

Sebelum resmi menikah pada 22 Oktober 2022, Yeni dan Khrisna sempat berpacaran lima tahun lamanya. Pada podcast Close The Door, Yeni berkenalan dengan pria yang kelak jadi suaminya itu di hutan.

"Kok bisa sama polisi sih? Itu kenal di mana?" tanya Deddy Corbuzier saat Yeni Inka jadi bintang tamu di podcastnya dikutip pada Kamis (12/9/2024).

"Kenal di hutan," jawaban singkat dari Yeni yang membuat mantan mentalist itu kaget.

Singkatnya, Khrisna sempat ditugaskan sebagai anggota buser (Buru sergap) yang saat itu tengah menangani kasus pembunuhan di Blora, asal daerah Yeni Inka.

Setelah pelaku berhasil ditangkap, para anggota reserse kepolisian mengadakan syukuran dan Yeni dihadirkan untuk menyanyi di atas panggung.

Bertemu di acara syukuran itu membuat hubungan Yeni dan Khrisna semakin dekat. Bahkan, pada podcast tersebut, pedangdut cantik itu masih menjalin hubungan dengan mantan pacar saat PDKT dengan Khrisna.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Yeni Inka? Berikut iNews.id akan berikan informasinya.

Profil dan Biodata Yeni Inka

Melansir berbagai sumber, Kamis (12/9/2024), Yeni Inka memiliki nama lengkap Yeni Inka Novitasari. Ia lahir di Blora, Jawa Tengah pada 8 November 2000. Pedangdut yang dijuluki Ratu Ambyar Indonesia itu lahir dari keluarga seniman.

Bakat menyanyi Yeni ternyata telah tumbuh sejak dirinya TK. Di kala itu ia menjadi sinden dalam seni barongan dan tampil beberapa kali di acara-acara resmi. Pada akhirnya, istri Khrisna Shakti itu mantap untuk jadi pedangdut di usia 17 tahun.

Kemampuannya dalam menyanyikan lagu dangdut membuat berkolaborasi dengan penyanyi dangdut terkenal lainnya, macam Denny Caknan dan Farel Prayoga. Tak ayal, pedangdut yang pernah jadi bagian Orkes Aremba, Orkes Bintang Yenila, dan Orkes Adella itu semakin ranum namanya di dunia musik Tanah Air.

Sibuk di dunia tarik suara tidak membuat Yeni melupakan pendidikannya. Ibu Kylie Yumna Yhara Shakti itu lulus dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang dengan jurusan Hukum pada tahun 2018.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Yeni Inka. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik