2 Mahasiswi Terjun ke Jurang di Bromo, 1 Tewas Mengenaskan

2 Mahasiswi Terjun ke Jurang di Bromo, 1 Tewas Mengenaskan

Berita Utama | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 07:40
share

PASURUAN - Dua mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) terjun ke jurang Krecek di wilayah Lereng Gunung Bromo , Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Akibatnya, satu orang meninggal dunia, sedangkan temannya mengalami luka dan dilarikan ke puskemas terdekat.

Diduga penyebab kecelakaan karena korrban tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga menabrak pagar pembatas jembatan kemudian terjun ke jurang sedalam belasan meter.

Dalam video amatir milik warga, dua korban tercebur ke dalam jurang Krecek, Desa Kayu Bebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur usai mengalami kecelakaan, pada Kamis 19 September 2024. Sejumlah warga bahu-membahu mengevakuasi korban dan kendaraannya ke tepi jalan.

Diketahui, satu korban bernama bernama Khurotul Ainiyah Ramadhan (20) warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia karena luka sangat parah.

Sementara teman korban bernama Putri Afi Yustitua Dewi (19), warga Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan mendapat perawatan di Puskesmas Tutur, karena mengalami luka serius di kepala dan tangan.

Menurut salah seorang warga, Miyati, saat itu korban melaju dari arah jalan desa hendak membeli perlengkapan acara kemahasiswaan di pondok pesantrennya dari arah selatan - utara.

Di lokasi kejadian, tiba- tiba motor matiknya Honda Vario melaju kencang di jalan turunan dan terjun ke jurang dari ketinggian 15 meter di wilayah Gunung Bromo.

"Motornya langsung terjun," katanya.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Pasuruan Aiptu Suwandi mengatakan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian dan mengevakuasi motor korban.

Diduga penyebab kecelakaan karena rem motor bermasalah hingga membuat korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya dan menabrak pagar pembatas jembatan kemudian terjun ke dalam jurang.

Saat ini, polisi masih memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. Warga dan pengguna jalan diimbau berhati-hati saat melintas jembatan tersebut karena pembatas jalan mulai lapuk dimakan usia.

Topik Menarik