SMPN 8 Tangsel <i>Lockdown</i>, Begini Kondisi Siswa Terpapar Cacar dan Gondongan

SMPN 8 Tangsel Lockdown, Begini Kondisi Siswa Terpapar Cacar dan Gondongan

Berita Utama | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 04:10
share

TANGSEL - Kepala SMPN 8, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Muslih, menjelaskan kondisi para siswa yang terpapar cacar air dan gondongan hingga menyebabkan sekolah lockdown.

Dia menjelaskan, jumlah penderita terus menurun. Hingga Rabu (23/10/24) tercatat masih ada 17 siswa yang terpapar dan menjalani perawatan di rumah masing-masing.

"Yang betul-betul dalam kondisi dikatakan sakit itu tinggal 17 (siswa)," tutur Muslih.

Ditambahkannya, selain 17 itu terdapat pula 8 siswa yang kini masih menjalani fase penyembuhan. Dari keseluruhan siswa yang sejak awal terpapar, kata dia, semua hanya menjalani perawatan di rumah.

"Alhamdulillah semua di rumah, tidak ada yang sampai dirawat di rumah sakit," jelasnya.

SMPN 8 sendiri masih memberlakukan lockdown hingga tanggal 31 Oktober 2024. Langkah itu dilakukan setelah 102 siswa tak masuk sekolah karena menderita demam disertai flu pada 11 Oktober 2024 lalu.

Pantauan di lokasi, sekolah nampak sepi. Hanya terdapat beberapa petugas kebersihan dan beberapa guru di dalam ruangan. Pintu-pintu kelas tertutup rapat, termasuk akses menuju ke lantai atas yang dikunci.

Kondisi lockdown itu telah diberlakukan sejak 17 Oktober 2024. Keputusan tersebut diambil setelah pihak sekolah berkordinasi intens dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. 

Pihak sekolah telah melakukan beberapa upaya yang disarankan Dinas Kesehatan. Di antaranya, menyemprot seluruh ruang kelas dan ruangan lain dengan disinfektan.
 

Topik Menarik