Dapat Dukungan Alim Ulama, Cabup Bogor Nomor Urut 1 Rudy Susmanto Paparkan Program Keumatan

Dapat Dukungan Alim Ulama, Cabup Bogor Nomor Urut 1 Rudy Susmanto Paparkan Program Keumatan

Terkini | bogor.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 15:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto mendapat dukungan penuh dari para Kiyai, Ulama dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Bogor Timur, Kabupaten Bogor. Dukungan itu dituangkan dalam kegiatan silaturahmi di kediaman KH Lesmana, Kampung Narogong, RT 10/04 Desa Kembangkuning dan Tokoh Masyarakat di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, pada Sabtu (12/10/24).

Silaturahmi dengan Rudy Susmanto di kediaman KH Lesmana itu, dihadiri berbagai tokoh Bogor Timur mulai dari Ketua MUI se wilayah Bogor Timur, Ketua MUI ditingkat Desa, lalu para Amil, Ketua PC NU kabupaten Bogor, DMI kabupaten Bogor.

Sebelum bersilaturahmi kedua tempat itu, Rudy mengikuti senam zumba bersama ribuan emak-emak yang diadakan oleh Relawan Dulur Rudy Susmanto di Wisata Goa Lalay, Kecamatan Klapanunggal.

Saat diberikan kesempatan untuk sambutan, dia memaparkan semua program yang ada dalam visi dan misi paslon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade yang tidak terlepas dari masukan para Kiyai, Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


CAbup Bogor, Rudy Susmanto bersama perwakilan alim ulama se-Bogor Timur usai silaturrahmi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Kebijakan apapun tidak pernah lepas dari keumatan, maka kita bersilaturahmi kita berkordinasi dengan para tokoh-tokoh ulama, tokoh-tokoh agama yang ada di kabupaten Bogor khususnya di wilayah Bogor Timur," kata Rudy.

 

Tentunya, kata Rudy, dengan berjalan bersama alim ulama bukan hanya untuk meminta suara, melainkan memohon doa restu kepada para kiyai, para ulama agar mendapatkan ridho untuk memimpin Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan kalaupun jadi pemimpin karna kita didampingi kita dibimbing para kiyai para ulama kita menjadi pemimpin yang amanah pemimpin yang tidak lupa kepada seluruh masyarakat kabupaten Bogor," jelasnya.

Selain itu, pada saat pertemuan bersama tokoh Bogor Timur, Rudy menyampaikan program-program dalam membangun keumatan di kabupaten Bogor.Salah satunya, kata Rudy Susmanto, yaitu membangun sarana infrastuktur tempat ibadah di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bogor dan pemerataan insentif bagi guru ngaji, amil dan guru PAUD.

"Program keumatan itu salah satu adalah bicara Bogor Tegar Beriman, maka jika bicara infrastuktur yang utama kita membangun Masjid Bogor Raya. Selain itu saya juga bukan berjanji, tapi akan merealisasikan pemerataan insentif bagi guru ngaji," tukasnya.

Topik Menarik