Jelang PESODA 1 Jawa Barat 2025 SOIna Kabupaten Bogor Gelar Pra Kejurkab Atletik

Jelang PESODA 1 Jawa Barat 2025 SOIna Kabupaten Bogor Gelar Pra Kejurkab Atletik

Olahraga | bogor.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:20
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Puluhan calon atlet penyandang Disabilitas Intelektual (Tuna Grahita) di Kabupaten Bogor berpartisipasi dalam Pra Kejurkab Atletik yang digelar oleh Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor, di Lapangan PASI-Pakansari, Cibinong, Rabu (16/10/2024).

Event ini merupakan ajang pencarian atlet andal yang siap dibina di bawah Tim Pelatih cabang olahraga Atletik SOIna Kabupaten Bogor.


Profil para calon atlet Tuna Grahita ikut serta seleksi pra Kejurkab Atletik digelar SOIna Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Sebagai event perdana khusus cabang atletik, Pra Kejurkab ini bertujuan untuk menyiapkan atlet yang akan berkompetisi di event-event resmi SOIna, termasuk PESODA I Jawa Barat tahun 2025 di ‘Bumi Tegar Beriman’, serta event nasional dan internasional lainnya.

“Pra Kejurkab Atletik ini kami gelar dengan tujuan yang jelas: mencari atlet terbaik di cabang atletik. Mereka sudah aktif berlatih bersama SOIna, sehingga penting bagi kami untuk mengevaluasi perkembangan mereka melalui ajang ini,” ujar Ketua Umum SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari.


Pengurus SOIna Kabupaten Bogor bersama para atlet Tuna Grahita peserta Pra Kejurkab Atletik. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Ary, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa nomor-nomor yang ditandingkan meliputi 50 meter putra-putri, 100 meter putra-putri, 200 meter putra-putri, 400 meter putra-putri, Lompat Jauh putra-putri, dan Tolak Peluru putra-putri. 

Topik Menarik