Kata-Kata Menyentuh Maarten Paes usai Timnas Indonesia Kalah Vs China

Kata-Kata Menyentuh Maarten Paes usai Timnas Indonesia Kalah Vs China

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:46
share

QINGDAO, iNews.id- Timnas Indonesia dikalahkan China 1-2 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes berharap skuad Garuda bangkit. .

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. Bermain dominan, Skuad Garuda kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Sepasang gol untuk Tim Dragons -julukan Timnas China- dicatatkan oleh Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, Skuad Garuda yang berupaya menyamakan kedudukan hanya mampu mencetak satu gol via Thom Haye (86’).

Hasil ini menjadi kekalahan perdana bagi Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada tiga pertandingan sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong berhasil mengimbangi Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Maarten menegaskan Timnas Indonesia hanya kurang beruntung dalam laga melawan China. Kiper FC Dallas itu menuntut Skuad Garuda melupakan kekalahan dan kembali bangkit di pertandingan berikutnya.

“Sayangnya malam kemarin bukan malam kami!,” kata Maarten dikutip dari akun Instagram pribadinya (@maartenpaes), Rabu (16/10/2024).

“Masih banyak yang harus kami perjuangkan, hari-hari yang lebih baik akan datang,” sambungnya.

Timnas Indonesia kini bertahan di urutan kelima klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong itu telah mengoleksi tiga poin dari tiga kali imbang dan satu kekalahan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di SUGBK. Diharapkan, Skuad Garuda mampu meraih hasil terbaik demi membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

“Sampai Jumpa di bulan November Jakarta,” tutup Maarten.

Topik Menarik