Media Vietnam Beritakan Kekalahan Timnas Indonesia Vs China: Mereka Harus Kembali Membumi

Media Vietnam Beritakan Kekalahan Timnas Indonesia Vs China: Mereka Harus Kembali Membumi

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:27
share

HANOI, iNews.id- Media Vietnam, Soha VN menyindir Timnas Indonesia usai dikalahkan China. Soha VN menyebut pasukan Shin Tae-yong harus kembali membumi setelah menuai banyak pujian di tiga laga sebelumnnya.

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari China 1-2 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Sepasang gol untuk Team Dragons -julukan Timnas China- dicatatkan oleh Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, Skuad Garuda yang berupaya menyamakan kedudukan hanya mampu mencetak satu gol via Thom Haye (86’).

Soha VN mengakui pertandingan tersebut di luar ekspektasi dan prediksi semua orang. Sebab diketahui, Timnas Indonesia yang bertabur pemain bintang diprediksi akan menang dalam laga itu.

“Pertarungan hebat antara tim China dan Indonesia terjadi sesuai skenario yang di luar dugaan banyak penggemar,” tulis Soha VN, dikutip pada Rabu (16/10/2024).

Namun, Timnas China mampu menjawab keraguan dan kritik setelah tiga pertandingan sebelumnya menelan kekalahan. Pasukan Branko Ivankovic mampu tampil dengan skema yang matang dan meraih kemenangan perdana di Grup C.

Soha VN menyebut kekalahan ini jadi peringatan bagi Timnas Indonesia. Media Vietnam itu meminta Skuad Garuda kembali merendah untuk memperbaiki kesalahan.

“Dengan kemenangan terakhir 2-1, tim Tiongkok menyelesaikan tujuan yang ditetapkan, untuk sementara menghilangkan tekanan setelah serangkaian 4 kekalahan berturut-turut,” tulis Soha VN.

“Kegagalan yang patut dicela membuat tim Indonesia ‘kembali membumi’ setelah terus-menerus dipuji,” tutup tulisan itu.

Topik Menarik