10 Rekomendasi Tempat Nongkrong 24 Jam di Sentul, Cangkir Rasa dan Warung Jurang Datang Lupa Pulang

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong 24 Jam di Sentul, Cangkir Rasa dan Warung Jurang Datang Lupa Pulang

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:20
share

JAKARTA, iNewsBogor.id -  10 rekomendasi tempat nongkrong 24 jam di Sentul pas banget kalian ketahui. Tak bisa dupungkiri kalau Sentul dikenal dengan keindahan alamnya dan udara segar. Namun  juga menjadi destinasi favorit bagi para pencinta kuliner dan tempat nongkrong.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana santai di tengah malam atau sekadar mencari tempat untuk berkumpul bersama teman, Sentul memiliki banyak pilihan menarik. Dari kafe dengan konsep unik hingga restoran yang menyajikan hidangan lezat, tempat-tempat ini buka 24 jam dan siap menemani Anda kapan saja.

Nah sekarang mari telusuri 10  tempat nongkrong terbaik di Sentul yang pasti akan memuaskan keinginan Anda untuk bersantai dan bersosialisasi.

1. Kafe Alam Pancawati

Terletak di kawasan Pancawati Bogor, Kafe Alam Pancawati menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas penat. Untuk mencapai Kafe Alam Pancawati, sobat Radar Bogor harus melewati jalan yang cukup menantang.

Jalanan menuju kafe ini sebagian besar berupa jalan tanah dan berkelok-kelok. Namun, semua perjuanganmu akan terbayar ketika tiba di lokasi. Pemandangan alam yang indah dan udara yang segar akan langsung menyambutmu. Sesampainya di Kafe Alam Pancawati, sobat Radar Bogor akan langsung terpukau dengan keindahan alamnya. Kafe ini dikelilingi oleh pepohonan pinus yang rindang, sehingga suasana menjadi sangat sejuk dan tenang.

2. Pancar Garden

Meskipun sebagian orang menganggap harga di kafe ini tergolong cukup mahal, namun sensasi healing dari pemandangan di tempat ini tentu akan sepadan. Maka tak heran, tempat ini selalu ramai pengunjung, termasuk dari Jakarta dan sekitarnya.

Sejak dibuka pada 9 September 2021 lalu, Pancar Garden telah menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Selain sebagai tempat untuk nongkrong atau hangout, Pancar Garden juga dapat disewa untuk kegiatan lain. Salah satunya adalah sebagai venue pernikahan dengan konsep outdoor yang menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan memesona.

3. Culinaire Van Bogor

Salah satu destinasi kuliner yang menarik perhatian, terletak di Jl. Pandu Raya No.61, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, yaitu Culinaire van Bogor. Terkenal dengan Ayam Retjeh, makanan siap saji yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga memberikan pengalaman rasa yang istimewa.

Cafe ini bukan hanya sekadar tempat makan, tetapi juga merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik. Suasana vintage begitu terasa, terutama dengan adanya Vespa sebagai salah satu properti interior.

4. Warung Jurang

Salah satunya yakni wisata kuliner bernama Warung Jurang (WJ), milik Indra (30) tahun, merupakan tempat wisata kuliner sekelas ekonomi menengah ke bawah. Ternyata banyak diminati pengunjung baik dari Bogor maupun luar daerah sekalipun dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Nah ketika berkunjung ke tempat ini, tidak perlu khawatir karena bangunanpun di desain semi permanen menggunakan beton, terdapat lesehan, bangku pengunjung saat menikmati menu makanan sembari menikmati pegunungan yang asri dan sejuk bersama teman ketika pagi, sore dan ketika malam haripun ada keindahan tersendiri seperti pernak pernik lampu yang menarik dan membuat betah.

5. Cafe Tenda Cangkir Rasa

Dengan mengusung konsep coffee shop ruang terbuka, Cafe Tenda Cangkir Rasa, berhasil memadukan kebutuhan berbagai kalangan usia dalam satu tempat, kini menjadi pilihan favorit. bagi kaum muda dan keluarga untuk berkumpul dan bersantai.

Mengusung interior terbuka tanpa atap dan memadukan pencahayaan dari lampu-lampu khas, Cafe Tenda Cangkir Rasa kini menjadi ikon anak muda di kota hujan. Karena aksesnya yang mudah, tempat yang luas pun bisa menampung puluhan pengunjung.

 

6. Edensor Hills

Wisatawan akan melihat sebuah meja bar yang memiliki nuansa vintage. Desain cafe ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Di sana terdapat dua area yang bisa wisatawan temukan yakni area indoor dan area outdoor.

Untuk area indoornya sendiri terkesan begitu mewah dan elegan dengan dinding kaca yang berkilau sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari dalam.

 Ada berbagai jenis meja dan kursi yang bisa kita temukan di sana mulai dari berbahan besi, kayu, busa, dan lainnya. Setiap sudutnya pun diberi hiasan berupa gantungan dinding sehingga terlihat cantik. Sementara untuk area outdoornya, terkesan begitu segar dan cozy. Wisatawan bisa menyaksikan langsung keindahan Bogor dengan deretan perbukitan yang menawan. Di sana juga terdapat area bermain anak yang nyaman.

Fasilitas lainnya yang ada di Edensor Hills ini berupa akses Wi-Fi, area parkir luas, gazebo, musala, toilet, stop kontak, live musik, dan masih banyak lagi.

7. Anami Coffee

Anami Coffee memiliki daya tarik tempat minimalis dengan tempat terbuka dan tanaman hijau yang ada di sekitar area kafe dan dibiarkan tetap hidup. Karena lokasinya di kota, kafe ini dibangun dengan prinsip minimalis tapi tetap kekinian.

Kafe ini tidak hanya jual kopi, tapi juga ada teh artisan lho. Konsep kafe ini adalah nongkrong 24 jam dengan konsep all white yang clean dan sentuhan alam yang hidup.

 Ini terlihat dari furniture bahan kayu dan pepohonan alami dan tanaman bonsai untuk mempercantik kafe. Punya 3 ruangan dari indoor, semi outdoor, dan outdoor yang cukup luas. Bagian indoor ada bar dan tempat duduk kayu. Area semi outdoornya ada taman. Sedangkan area outdoor-nya didominasi meja kursi berwarna putih dengan bebatuan dan kerikil kecil yang bernuansa alam.

8. Datura Nature Space

Bagi kamu yang sudah bosan ke Warpat, Datura Nature Space menyediakan cafe yang buka selama 24 jam. Di sini kamu bisa pesan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000 saja.Menariknya lagi, Datura Nature Space juga ada paket shabu and grill yang cocok dilakukan di daerah puncak dengan suasana yang sejuk.

Kawasan wisata di Datura Nature Space terbilang ramah untuk anak-anak karena ada wahana bermain, bisa memetik buah stroberi, dan bermain dengan kelinci yang menggemaskan. Selain itu, ada juga glamping yang tendanya telah disediakan oleh pihak Datura Nature Space. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan glamping dari rumah.

9. Cangkir Rasa 

Cangkir Rasa adalah warkop modern di tempat terbuka. Lokasi utamanya di sebelah Indomaret, sedangkan lokasi keduanya atau cabangnya di Jalan Tumenggung Wiradireja. Menunya beragam mulai dari roti bakar, sop duren, pisang goreng, indomie goreng maupun kuah selayaknya warkop. Ada juga minuman seperti kopi dan bandrek. Di sini juga bisa merasakan live music walau konsepnya tenda terbuka. 

10. Kopi Malabar 22

Kopi Malabar 22 adalah kopi dengan daya tarik nongkrong di teras depan bangunan yang dijadikan kantor perusahaan dan kanopi dekat pintu masuk. Di sini sering diadakan literasi film, buku, bahkan sepakbola, nobar, dan stand up comedy. Konsep kafe ini adalah nongkrong di rumah tua dengan pepohonan yang dibiarkan tumbuh menambah kesan estetik. Lokasinya di belakang Botani Square.

Di atas adalah 10 rekomendasi tempat nongkrong 24 jam di sentul, Sebagai kesimpulan, Sentul menawarkan berbagai pilihan tempat nongkrong 24 jam yang menarik, mulai dari kafe yang cozy hingga restoran yang menyajikan menu lezat.

Dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah, tempat-tempat ini menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama teman atau sekadar menikmati momen santai di tengah kesibukan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi setiap sudut Sentul dan temukan tempat favoritmu!

Topik Menarik