217 Wisudan SBM Hadiri Syukuran Wisuda, Termasuk 2 Mahasiswa International

217 Wisudan SBM Hadiri Syukuran Wisuda, Termasuk 2 Mahasiswa International

Terkini | cimahi.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:20
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - SBM ITB merayakan wisuda tahun 2024 pada Sabtu di Hotel Intercontinental Bandung dengan penuh kebahagiaan, di mana sebanyak 271 mahasiswa resmi menyelesaikan perjalanan akademik mereka. 

 

Dari jumlah tersebut, 213 mahasiswa meraih gelar Sarjana Manajemen, dengan 119 lulusan berhasil mencapai predikat cum laude. Selain itu, 58 mahasiswa memperoleh gelar Sarjana Kewirausahaan, dan 39 di antaranya lulus dengan predikat pujian, menunjukkan angka kelulusan tepat waktu sebesar 70 untuk angkatan masuk tahun 2021.

 

Menurut Dekan SBM ITB Pulung dalam sambutannya saat Anda memulai babak baru dalam hidup, saya mendorong Anda untuk terus mengejar hasrat dengan tekad yang kuat. Jangan pernah takut mengambil risiko, keluar dari zona nyaman, dan tantang diri Anda untuk meraih lebih tinggi,” ujar Prof. Pulung.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan alumni oleh Ketua Ikatan Alumni SBM ITB, Novrizal Pratama, yang menyampaikan rasa haru atas kelulusan para wisudawan yang memberi harapan baru.
 

“Pertama, jangan takut gagal; semua orang pasti pernah gagal. Kedua, gunakan era ini untuk mencoba banyak hal. Ketiga, jangan batasi jaringan Anda, karena karier sering terbentuk dari relasi,” pesan Novrizal.

 

Naufal Makarim, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, dan Zakaria Hermawan mewakili angkatan masuk 2021 menyampaikan rasa terima kasih serta harapan besar untuk mencapai mimpi menjadi pemimpin bisnis di masa depan.

 

Dalam upaya mendorong inklusivitas di lingkungan internasional, SBM ITB turut merayakan kelulusan dua mahasiswa internasional, Phil dan Norman. Phil mengungkapkan rasa bangganya,

 

“Saya sangat bangga bisa berada di sini, berjuang bersama untuk mencapai pencapaian ini dan berkumpul di tempat ini bersama. Dua tahun di sini adalah pilihan yang tidak saya sesali," ujatnya.

 

Norman menambahkan, diantara banyak negara dan universitas lain, saya memilih SBM ITB.

"Teman-teman dan profesor di sini sangat ramah dan mendukung saya selama perjalanan akademik ini. Budaya yang beragam dan keramahan orang-orang Indonesia membuat saya senang berada di sini," ucapnya

 

Seluruh keluarga besar SBM ITB menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan tahun 2024 dan menantikan pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan untuk kebaikan bersama sesuai dengan nilai-nilai SBM ITB: harmony, integrity, trust, innovation, dan strive for excellence.

Topik Menarik