Idaman Perempuan! dr. Ririn Siapkan Kota Depok Makin Ramah  Perempuan dan Anak

Idaman Perempuan! dr. Ririn Siapkan Kota Depok Makin Ramah Perempuan dan Anak

Terkini | depok.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:31
share

DEPOK, iNews Depok.id - Calon wakil wali kota Depok, dr. Ririn Farabi Arafiq menyiapkan Kota Depok makin ramah perempuan dan anak. Langkah dr Ririn disambut gembira para perempuan Depok. 

Dalam Pilkada Depok 2024, dr Ririn berpasangan dengan calon wali kota Imam Budi Hartono yang saat ini menjabat wakil wali kota Depok. Imam-Ririn mendapat nomor urut 1.

dr. Ririn, calon wakil wali kota Depok ini sudah bertahun-tahun mengurusi persoalan perempuan. Dia adalah Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Depok. 

Bekal pengalaman itu yang membuat dr Ririn ingin mewujudkan Kota Depok yang makin ramah bagi perempuan dan anak. 

Program tersebut dipaparkan dr. Ririn saat menghadiri undangan pengajian di Jalan Bambu, Gandul, Cinere  dan edukasi pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan H Saenan, Kelurahan Bedahan, Sawangan hari ini, Rabu (23/10/2024). 

Acara ini di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Partai Golkar H. Tajudin Tabri, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Nurdin Al Ardisoma, dan Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami melihat masalah perempuan dan anak di Kota Depok sehingga Imam-Ririn membuat program-program yang tepat untuk melindungi kaum perempuan dan anak", kata dr. Ririn.

Menurut dr Ririn untuk perlindungan perempuan, serangkaian kebijakan akan dilakukan agar perempuan bisa mengakses tempat kerja, pasar dan tempat umum lainnya yang bebas dari kejahatan dan nyaman.

"Imam-Ririn juga akan mendorong langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kekerasan pada perempuan dan anak," cetus dr. Ririn. 

Fasilitas taman kota dan taman bermain juga akan ditingkatkan diperbanyak. Dengan demikian kaum perempuan dan anak bisa menikmati hidup dan mengembangkan kreativitasnya. 

dr Ririn menegaskan tingginya perhatian Imam-Ririn pada perempuan karena perempuan adalah kaum yang menentukan peradaban bangsa. "Perempuan itu yang mengandung, melahirkan dan membesarkan generasi bangsa," jelas dr Ririn yang juga berprofesi sebagai dosen. 

Lebih lanjut untuk perlindungan perempuan, Imam-Ririn merancang pemberian modal usaha dan pelatihan bagi perempuan single fighter yang menghidupi anak-anaknya. 

"Pastilah perempuan lebih memahami perempuan. Makanya ayo perempuam pilih perempuan," seru dr. Ririn. 

"Jangan lupa tanggal 27 November nanti pilih nomor 1, pilih yang ada gambar perempuannya, perempuan pilih perempuan," ajak dr. Ririn.

Ajakan dr Ririn disambut antusias ibu-ibu pengajian. Mereka menyatakan akan datang ke TPS untuk memilih dan memenangkan Imam-Ririn nomor 1 di Pilkada Depok 2024.

Topik Menarik