Dishub Kota Depok, Siapkan Angkot AC Menuju Stasiun Pondok Rajeg

Dishub Kota Depok, Siapkan Angkot AC Menuju Stasiun Pondok Rajeg

Terkini | depok.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:31
share

DEPOK, iNews Depok.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, siapkan tiga trayek angkutan kota (angkot) AC yang akan beroperasi ke Stasiun Pondok Rajeg, Rabu (23/10/2024).

Kepala Dishub Kota Depok, Zamrowi mengatakan terdapat tiga trayek angkot AC yang dapat dilalui untuk sampai ke Stasiun Pondok Rajeg.

"Ada tiga trayek ya, satu yang 72 yang melayani ke Cibinong, lalu ada di 09 ada D10," kata Zamrowi.

Untuk mendukung keberadaan Stasiun Pondok Rajeg, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga berencana akan membuat terminal di area sekitar stasiun tersebut, yang belum lama telah diresmikan.

Dengan adanya terminal di area tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Depok yang akan menggunakan Stasiun Pondok Rajeg.

"Nanti akan dibuat terminal, mudah-mudahan bisa direalisasikan. Kalau Detail Engineering Design (DED) sudah ada, tinggal lahan belum ada. Akan dibeli oleh pemerintah, semoga tahun depan," Ujar Idris.

Idris juga menambahkan, dengan adanya Stasiun Pondok Rajeg dapat meningkatkan roda perekonomian Kota Depok. Sebab, letak Stasiun tersebut berada di perbatasan antara Depok dan Kabupaten Bogor.

"Pastinya, letak Stasiun Pondok Rajeg strategis tempat ini, menghubungkan dua daerah Kota Depok dan Kabupaten Bogor yang besar. Roda perekonomian akan berjalan dengan baik," tambahnya.

Topik Menarik