Erick Thohir dan 3 Wamen BUMN Segera Berbagi Tugas usai Dilantik Presiden Prabowo 

Erick Thohir dan 3 Wamen BUMN Segera Berbagi Tugas usai Dilantik Presiden Prabowo 

Ekonomi | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:27
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir segera membagikan tugas pokok tiga wakil menterinya usai dilantik Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Adapun, tiga Wakil Menteri BUMN di antaranya Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko, Donny Oskaria, dan Aminuddin Ma'ruf.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, pertemuan pejabat Kementerian BUMN dijadwalkan dilakukan pada sore hari ini atau Selasa (22/10/2024) besok. 

“Ini baru mau dibahas nanti (tugas), baru mau dibahas, baru mau dibahas,” ujar Tiko saat ditemui di Kementerian BUMN.

Tiko menambahkan, penunjukan tiga wakil menteri lebih mempercepat Kementerian BUMN menjalankan program prioritas, khususnya program yang menjadi fokus utama pemerintahan Prabowo-Gibran.

Seperti di bidang pangan, energi, hingga perumahaan rakyat yang mengharuskan peran besar BUMN. Karena itu, pemetaan tugas Wamen BUMN untuk membawahi portofolio perseroan negara segera dilaksanakan. 

“BUMN kan kita tahu lebar sekali ya, dan kalau lihat program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran kan memang sektornya kan macem-macem ya, mulai dari sektor pangan, sektor ketahanan energi, sektor perumahan rakyat,” ucapnya.

“Itu kita lagi kaji bagaimana kita alokasikan penugasan, dan kita pasti akan kerja dengan erat dengan para Menteri Teknis,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi perihal portofolio yang jadi tanggung jawabnya, Tiko menyebut belum diputuskan dan akan dibahas dalam rapat internal. 

Topik Menarik