Rumah Panggung Milik Ibu Anah Warga Desa Kersamanah Garut Kebakaran

Rumah Panggung Milik Ibu Anah Warga Desa Kersamanah Garut Kebakaran

Terkini | garut.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 12:00
share

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa ibu Anah warga Kampung Panamur RT 02/08, Desa Kersamanah, Garut, Jawa Barat. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Jum'at (18/10/2024) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran unit Limbangan merespon cepat adanya laporan dari warga. Dan segera menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kasubbag TU UPT Damkar Limbangan Deni mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan via telepon, bahwa adanya kebakaran sebuah rumah panggung milik ibu Anah di Desa Kersamanah.

"Setelah mendapatkan laporan Kami menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman yang dibantu dari unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa, aparat desa, Tagana, dan warga setempat. Alhamdulillah beberapa menit kemudian api dapat dipadamkan,"ungkapnya.

Dinas Damkar Limbangan untuk memadamkan api menerjunkan regu 1 dan satu unit mobil pancar ke lokasi kebakaran.

"Proses pemadaman tidak ada kendala, kurang lebih sekitar 40 menitan api dapat dipadamkan, sehingga api tidak menjalar ke rumah yang lainnya,"ujarnya.

 

Deni menyatakan dari keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga api berasal dari konsleting listrik. Dan, imbuhnya, tidak ada korban jiwa pada insiden itu, kerugian ditaksir sekitar Rp. 80 juta.

"Korban jiwa nihil, kerugian materil sekitar Rp.80 juta,"ucapnya.

Deni menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap segala sesuatu yang akan terjadi di sekitar lingkungan.

"Kesiapsiagaan sangat penting, rajin untuk mengecek kabel -kabel listrik agar kejadian serupa tidak terjadi kembali,"pungkasnya.

Topik Menarik