The Jungle Book Dance Concert Siap Sajikan Seni Tari Kelas Internasional

The Jungle Book Dance Concert Siap Sajikan Seni Tari Kelas Internasional

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:41
share

INDONESIA Dance Company berkolaborasi bersama Jakarta Art House menggelar launching video teaser dan poster utama dari resital tari The Jungle Book pada Jumat, 9 Agustus 2024 di @America, Pacific Place.

Dalam acara Press Conference tersebut dihadiri sejumlah media dan komunitas teater yang memberikan dukungan kepada performing arts atau seni pertunjukan, khususnya penyelenggaraan The Jungle Book yang menjadi pertunjukan seni tari kelas internasional, yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus-1 September 2024.

Creative Director dari Indonesia Dance Company (IDCO), koreografer dan sekaligus penari Siti Soraya berperan sebagai Bagheera, Michael Halim sebagai koreografer memerankan karakter utama Mowgli.

Mereka hadir dalam Press Conference memberikan pemaparan kegiatan yang sudah mereka lalui selama berbulan-bulan dalam mempersiapkan performance mereka di The Jungle Book. 

Judul The Jungle Book ini dipilih, karena cerita ini lebih banyak dikenal di berbagai kalangan, diwarnai dengan kisah petualangan yang menegangkan, dan berbagai satwa serta fauna yang ditampilkan melalui berbagai pergerakan manusia menjadi nilai jual yang menarik serta tak lekang oleh waktu.

The Jungle Book memperkenalkan video teaser dan juga poster resmi kepada rekan media, dimana menjadi salah satu kegiatan yang dapat membangun semarak pertunjukan The Jungle Book yang diadakan di Teater Besar pada akhir Agustus.

Launching teaser dan poster The Jungle Book kali ini mengusung dua konsep yang berbeda yang bertujuan untuk memberikan kesan kehangatan dan keseruan dalam petualangan Mowgli bersama kedua sahabat binatangnya, Bagheera sang macan kumbang, dan Baloo sang beruang madu.

Konsep lainnya menggambarkan kesan identitas kental IDCO, dimana menampilkan kemampuan menari dari para penampil dalam pertunjukkan di berbagai jenis tarian serta pergerakan hewan yang akan ditampilkan pada pertunjukkan nantinya.

Pendiri Jakarta Art House & Produser dari The Jungle Book Aldy Inzaghi mengatakan, "Kami memiliki unsur perbedaan pada The Jungle Book antara cerita asli dari novel dan resital tari ini, selain set design yang dirancang berbeda, ada beberapa unsur Indonesia yang diadaptasikan".

Perjalanan Indonesia Dance Company dan Jakarta Art House untuk memproduksi The Jungle Book telah melewati banyak kerja keras bagi para penari yang akan tampil.

Persiapan dilakukan sejak Februari 2024 dengan melibatkan sekitar 60 orang penari serta 100 orang kru yang bekerja sama untuk membuat pertunjukkan The Jungle Book tampil memukau.

Sebelumnya, Indonesia Dance Company sudah membuat pertunjukkan dengan tajuk Dance of Life pada 2023 dan Jakarta Art House dengan produksi teater musikal Mamma Mia! The Musical pada 2023 lalu.

Topik Menarik