Exercise Berlebihan demi Berat Badan Ideal? Salah Besar!

Exercise Berlebihan demi Berat Badan Ideal? Salah Besar!

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 16:00
share

Halo, Happy Health! Mau punya badan yang ideal tapi dengan cara diet mati-matian, mengurangi nasi yang dikonsumsi, sampai exercise berlebihan? Salah besar, dong!

Punya badan yang ideal memang impian semua orang. Tapi untuk mencapai tujuan tersebut, cara yang dilakukan haruslah benar. Dalam artikel ini, bersama Jennifer sang ahli gizi, mari kita kupas tuntas bersama tentang cara mendapatkan berat badan ideal tanpa menyiksa diri dan tetap merasa happy.

Cara yang Benar untuk Diet

Pasti di antara kalian ada yang pernah mengalami diet gagal, iya nggak sih? Sudah melakukan berbagai cara tetapi yang ada malah berat badan semakin bertambah. Hal tersebut pasti membuat kita kesal bahkan ingin menyerah untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bisa jadi cara yang kamu lakukan masih salah, nih. Untuk mendapatkan body goals perlu kita perhatikan makanan yang kita konsumsi serta kandungan yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Konsumsi GulaRamah Low GI untuk Berat Badan yang Lebih Ideal

Salah satunya dengan mengonsumsi gula sesuai dengan kebutuhan. Diet yang gagal bisa jadi disebabkan karena mengonsumsi gula reguler yang berlebih. Nah, mulai sekarang kamu bisa mengonsumsi GulaRamah yang sudah pasti ber-Indeks Glikemik rendah atau low-GI, loh.

Penyebab Badan Nge-drop karena Cara Diet yang Salah

Diet dengan cara yang salah bisa menyebabkan badan kamu nge-drop dan akhirnya menjadi bumerang untuk diri sendiri. Berikut contoh yang dapat menyebabkan badan kamu nge-drop demi mendapatkan berat badan ideal.

- Mengurangi porsi makan.- Diet ketat sampai nggak bisa makan makanan kesukaan kita.- Olahraga berlebihan.- Tidak mengkonsumsi gula sama sekali.

GulaRamah Solusi Tepat untuk Para Pejuang Diet

GulaRamah dapat menjadi solusi yang sangat tepat untuk kamu yang sedang berjuang diet, loh. GulaRamah hadir sebagai pengganti gula reguler yang tentunya bisa bikin kamu lebih mudah untuk mencapai gol berat badan idealmu. GulaRamah ini tentunya sudah low-GI alias gula ini sangat ramah untuk tubuh dalam memenuhi kebutuhan kadar gula.

GulaRamah sendiri bisa kita temukan pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Di antaranya adalah:

- Gula Lontar- Gula Kelapa- Gula Aren- Kurma

Manfaat Makanan Ber-Low GI

Mengonsumsi makanan yang ber-low GI memiliki banyak sekali manfaat, loh. Kadar gula darah dalam diri kita akan lebih stabil dan bisa mencegah nafsu makan makan yang berlebihan, dengan kata lain, tubuh kita akan kenyang lebih lama. Selain itu, dengan menjaga kadar gula kamu lebih stabil, maka kamu akan lebih bisa untuk menjaga berat badan menjadi lebih stabil.

Cara Mendapatkan Body Goals

Nah, setelah tahu cara untuk menjaga berat badan hingga mencapai body goals, sebetulnya gimana sih cara untuk mendapatkan body goals?

Yang pertama adalah dengan memilih sarapan yang sehat, sebisa mungkin hindari makanan yang berminyak atau digoreng. Selain sarapan, makan makanan dengan gizi yang seimbang juga nggak kalah penting. Proteinnya tercukupi, terdapat lemak sehat, berkarbohidrat low GI, serta berserat.

Selain itu, mulailah terapkan ngemil dengan makanan yang sehat, salah satunya cemilan yang menggunakan GulaRamah. Dan yang terakhir, usahakan tubuh kita tetap bergerak. Karena tidak mungkin kita akan mendapatkan tubuh yang ideal apabila tubuh kita tidak bergerak atau tidak berolahraga sama sekali.

Baca Juga: Tips Mengonsumsi Gula tapi Tetap Terjaga Sehat

Tips ala Jennifer untuk Kamu yang Ingin Badan Tetap Ideal

Jennifer sang ahli gizi berbagi beberapa tips untuk mendapatkan badan yang ideal.

- Pilihlah makanan utuh, bila memungkinkan pilih yang gak perlu proses yang lama, seperti contohnya buah dan sayur segar.- Memperhatikan porsi pada setiap makanan yang kita konsumsi juga tidak kalah penting agar menghindari makanan yang berindeks glikemik tinggi.- Cara yang paling mudah adalah dengan mengganti gula reguler kamu dengan GulaRamah yang sudah pasti mempunyai indeks glikemik rendah.

Masih penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang cara diet yang benar dan mendapatkan body goals? Yuk, langsung cek video podcast yang ada di channel YouTube Yava Bali!

Tentang Hits Records

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:Website: https://www.starhits.id/Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidnTwitter: https://twitter.com/StarhitsidInstagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#YavaBali#smn#starhits#hitsrecords#msin#mncstudiosinternational

Topik Menarik