Baim Cilik Ungkap Tabungan Miliaran Rupiah Dibawa Kabur Orang Terdekat, Kini Berjuang Sendiri

Baim Cilik Ungkap Tabungan Miliaran Rupiah Dibawa Kabur Orang Terdekat, Kini Berjuang Sendiri

Gaya Hidup | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:03
share

JAKARTA, iNews.id - Baim Alkatiri yang kerap disapa Baim Cilik menceritakan masa lalunya yang bergelimang harta sebagai artis cilik dengan bayaran termahal. Tapi, itu tak membuatnya menjadi seorang miliarder karena pendapatannya selama ini dibawa kabur orang terdekat.

Seperti diketahui, di masa lalu Baim Cilik bermain di beberapa judul sinetron stripping sebagai pemeran utama. Selain itu, dia juga membintangi sejumlah iklan yang membuatnya memiliki banyak pemasukan.

Dalam podcast di kanal YouTube Kasisolusi, Baim Cilik menceritakan dirinya mendapatkan bayaran awal Rp1 juta per episode. Angka tersebut mengalami kenaikan pesat dengan bayaran Rp15 juta per episode. Jika dikalikan setahun pada masa keemasannya penghasilkan kotor bisa mencapai Rp32 miliar.

"Aku nih ya om ya, terakhir hartaku depan mata yang aku lihat aset depan mata yang punya aku yang emang aku tahu itu cuma ada rumah dua. Satu itu itu udah dijual Rp1,5 m dan yang satu sampai sekarang belum dijual," ujar Baim Cilik dalam podcast tersebut.

Sayang, satu rumah yang dimiliki Baim tidak diketahui di mana letak surat-surat resminya. Padahal, rumah tersebut memiliki nilai sebesar Rp3 miliar.

"Dan itu suratnya dibawa sama, kalo gak salah dibawa sama nenekku atau siapa, aku gak tahu surat itu ada di mana. Aku ada rumah dua di Jakarta, dua-duanya di Jakarta. Satu ini di Jagakarsa, kemarin ada yang nawar tapi enggak dijual," katanya.

Sempat diberitakan, penghasilan Baim ditabung oleh orang tuanya untuk biaya pendidikan. Tapi, Baim mengungkapkan saat ini dirinya bersekolah dan berbisnis dari hasil jerih payah sendiri bukan dari tabungan dari hasil syuting di masa kecil.

“Katanya dibilang uangnya ditabung buat aku sekolah. Padahal enggak, sumpah demi Allah aku sekolah sekarang bayar sendiri. Ayahku? Nggak ada, orangnya aku nggak tahu di mana, aku dengar-dengar di Australia, itu aku dengar dari orang. Mana nafkahnya ya? Nafkahnya mana ya? Enggak ada,” ujarnya.

Baim Cilik mengungkapkan bukan hanya dirinya yang tidak mendapatkan nafkah dari sang ayah. Bahkan, dua adik sambungnya juga tidak mendapatkan apa yang didapatkan oleh ayahnya.

"Masalahnya itu yang enggak dinafkahin itu bukan cuma aku, adikku dua kecil itu juga enggak ada dari dia. Sumpah, sama adik. Aku dengar kabar dari mama tiriku, terakhir ngasih itu tahun lalu. Terakhir ngasih aku 2 tahun lalu, terakhir ngasih adik-adikku tahun lalu," katanya.

Topik Menarik