Profil dan Biodata Chiki Fawzi, Putri Bungsu Mendiang Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Profil dan Biodata Chiki Fawzi, Putri Bungsu Mendiang Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Gaya Hidup | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:44
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Chiki Fawzi menarik perhatian netizen di media sosial usai mengunggah Instagram stories melalui akun Instagram pribadinya, mengenai kabar duka meninggalnya sang ibu, Marissa Haque pada Rabu (2/10) pukul 00.43 WIB. 

Pada unggahan Instagram Storiesnya itu, terlihat Chika yang menggenggam erat tangan sang ibu yang tengah berbaring di ranjang rumah sakit dengan caption "I love you soooo muchhhh ibuuuuu!!!!". 

Kabar duka itu tentu membuat netizen terkejut. Sebab, mendiang Marissa sempat mengunggah tiga Instagram stories pada akun pribadinya, @marissahaque pada Selasa siang. 

Lantas, seperti apa profil dan biodata Chiki Fawzi? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (2/10/2024). 

Profil dan Biodata Chiki Fawzi

Marsha Chikita Fawzi atau yang lebih dikenal dengan nama Chiki Fawzi lahir di Jakarta, pada 28 Januari 1989. Wanita berusia 35 tahun ini merupakan anak kedua dari pasangan artis, Ikang Fawzi dan Marissa Haque. 

Chiki memiliki seorang kakak perempuan bernama Isabella Fawzi. Sang kakak diketahui lebih aktif di dunia kecantikan dan memasak. 

Berbeda dengan sang kakak, Chiki lebih menyukai dunia hiburan. Saat menempuh pendidikan di Multimedia University Selangor, Malaysia ia sempat magang di perusahaan Les' Copaque Production dan banyak terlibat dalam pembuatan Upin & Ipin.

Hingga akhirnya pada 2010, Chiki diangkat menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan mengisi posisi komposter yang menangani efek visual. 
 


Chiki berperan penting dalam memasukkan unsur Indonesia dalam Upin & Ipin. Ia berhasil membuat tokoh bernama Susanti dan makanan khas Nusantara, seperti kue semprong dan bakpia. 

Setelah itu pada 2012, Chiki kembali ke Indonesia dan membangun perusahaan animasi bernama Independen Monso House bersama kelima teman-temannya. 

Tak cukup sampai di situ, Chiki juga pernah mendapatkan tawaran untuk membuat lukisan mural. Di bidang pendidikan dirinya sempat mengisi Kelas Inspirasi, Indonesia Mengajar. 

Setelah berkecimpung di dunia animasi cukup lama, Chika mencoba peruntungan baru di dunia tarik suara. Ia merilis album perdananya yang bertajuk Dimulai dari Mimpi pada 2016. Selain lagu, ia juga turut menciptakan desain covernya.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Chiki Fawzi. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik