Daniel Mananta Geram Anaknya Main Ponsel hingga 8 Jam: Itu Redflag Buat Gue

Daniel Mananta Geram Anaknya Main Ponsel hingga 8 Jam: Itu Redflag Buat Gue

Gaya Hidup | inews | Senin, 30 September 2024 - 18:24
share

JAKARTA, iNews.id  - Daniel Mananta mengaku khawatir kedua anaknya ketergantungan gadget atau ponsel. Host kondang ini pun pernah marah pada anaknya karena terlalu lama bermain ponsel.

Diakui Daniel, putra bungsunya Noam Mananta yang baru berusia 8 tahun pernah anteng bermain ponsel hingga 8 jam dalam satu hari. Sontak, Daniel pun murka dan menganggap itu sudah berlebihan. 

"Gue tahu nih yang umur 8 tahun suka banget sama gadget, dia suka main game, dia suka nonton, dia benar-benar pernah suatu saat, lihat screen times-nya I think 8 jam, 9 jam dalam satu hari dan dari situ gue udah merasa itu redflag buat gue," kata Daniel Mananta saat ditemui di Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

Daniel pun mengambil tindakan tegas setelah tahu anaknya menghabiskan banyak waktu bermain game. Dia menghukum putranya dengan tidak boleh memakai ponsel selama beberapa bulan. 

"Gue akhirnya bilang sama dia pertama gue hukum dia, gue disiplinkan dia dengan dia nggak boleh lagi menggunakan gadget-nya dia selama 2 bulan ke depan," kata Daniel Mananta.

Selain itu, suami Viola Maria ini memberikan limit waktu untuk anak-anaknya saat memakai ponsel. Tak tanggung-tanggung, presenter ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu hanya memberikan waktu kurang dari 20 menit. 

"15 menit per hari mereka bisa menggunakan gadget tapi sudah setelah itu mereka nggak bisa menggunakan gadget lagi, hanya 15 menit per hari," tuturnya. 

Peraturan itu tentunya tidak lepas dari komplain sang anak. Namun pria 43 tahun itu mengaku lebih galak dari sang anak sehingga komplainan itu tidak mempan untuknya. 

"Sejauh ini sih anak-anak gue, iya komplain, tapi untungnya gue lebih galak dari mereka," ujarnya.

Topik Menarik