Seminar Kesehatan di Medan, MCA Hadirkan Dokter Spesialis Radiasi Klinikal Onkologi Asal Malaysia

Seminar Kesehatan di Medan, MCA Hadirkan Dokter Spesialis Radiasi Klinikal Onkologi Asal Malaysia

Gaya Hidup | medan.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 18:30
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Medical Concierge Asia (MCA) menggelar seminar kesehatan mengenai berbagai informasi terkini penyakit kanker paru, payudara, usus, perut, hati, mencakup cara pencegahan dan perawatannya bagi nasabah asuransi di Kota Medan.

Narasumber utama dalam seminar kesehatan ini merupakan Spesialis Radiasi Klinikal Onkologi dari Rumah Sakit Pantai Kuala Lumpur, yakni Dr. Malwinder Singh.

MCA merupakan salah satu partner resmi rumah sakit swasta di Malaysia, Singapura, Thailand, India yang menyediakan layanan gratis pembuatan temu janji dokter spesialis, telekonsultasi, pengaturan perjalanan, klaim asuransi kesehatan, dan lainnya.

Dr. Malwinder mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Pantai Kuala Lumpur merawat kurang lebih sekitar 300 pasien kanker dari berbagai negara, khususnya Indonesia setiap bulannya. Adapun pasien berasal dari Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar Palembang, Pekanbaru, Balikpapan Korea, Jepang, dan Malaysia.

"Kebanyakan dari pasien tersebut menderita kanker payudara, otak, usus, prostat, dan paru- paru," ujarnya di Hotel Adi Mulia, Kota Medan, Minggu (29/9/2024).

 

Dr. malwinder menyajikan seminar dengan presentasi yang menarik dan informatif. Hal ini mencakup diskusi komprehensif tentang perawatan presisi untuk mengobati berbagai penyakit kanker.

Para peserta memperoleh wawasan tentang berbagai jenis perawatan kanker seperti Stereotactic Radio Surgery (Gamma Knife/ LINAC), Stereotactic Body Radiotherapy (SBRT), IMRT VMAT, Brachytheraphy, Systemic therapy (Chemotherapy, Targeted Therapy, Immunotherapy), IORT, Peptide Receptor Radionuclide Therapy (PRRT -Actinium, Luttethium, SIRT) dan lain sebagainya.

"Kami menilai seminar ini sangat edukatif dan informatif terutama bagaimana pentingnya pemeriksaan kesehatan tahunan, terutama penanda kanker agar sebagai individu mendapatkan diagnosa awal apabila telah merasakan gejala yang tidak normal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian," jelas salah seorang peserta seminar.

Sebagai informasi, peserta seminar mendapatkan berbagai penawaran menarik selama acara. Di antaranya, konsultasi fisikal gratis di Klinik Dr. Malwinder untuk 5 orang pertama dengan total Rp5.000.000. Hal itu berlaku mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2024.

Topik Menarik