Rano Karno Siap Hadapi Debat Pilkada Jakarta 6 Oktober

Rano Karno Siap Hadapi Debat Pilkada Jakarta 6 Oktober

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:20
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno mengaku siap menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta pada Minggu (6/10) mendatang. Dia berkelakar sudah beberapa kali dan paham dalam debat.

"Ya istilahnya debat ini sudah berapa kali. Jadi sudah paham, sudah tahu, apalagi kemarin baru tadi dikasih tema oleh KPU. Ya sudah berarti itu temanya," kata pria disapa Bang Doel di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshidiqiyah, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2024).

Bang Doel menyebut dirinya bersama Calon Gubernur (Cagub) Pramono Anung sudah mendapat tema debat dari KPU DKI Jakarta. Tim pemenangan Pram-Doel pun tengah menyiapkan materi debat tersebut.

"Kita siapkan lah. Nanti kalau dikasih sekarang kita ketahuan," ucapnya.

Lebih lanjut, Bang Doel mengaku tak ada persiapan kostum khusus untuk menghadapi debat perdana. Namun perihal materi sedang disiapkan.

"Waduh, kita kostum nggak dipikirin, belum dipikirin. Nggak tahu, belum punya bayangan. Tapi materi sudah siapkan oleh Tim Debat. Karena kan KPU sudah memberikan bahan. Oh ternyata ini, kita siapkan ini," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta, akan melaksanakan debat untuk peserta pilkada sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.

"Pertama, 6 Oktober, (lalu) 27 Oktober, dan 17 November," ucap ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Sebagai informasi, masa kampanye berlangsung pada 25 September 2024 sampai 23 November 2024. Sementara pencoblosan serentak akan berlangsung pada 27 November 2024.
 

 

Topik Menarik