Kronologi Kecelakaan Truk Pengangkut Pakan Ternak VS Kereta Api Pandalungan di Probolinggo

Kronologi Kecelakaan Truk Pengangkut Pakan Ternak VS Kereta Api Pandalungan di Probolinggo

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Berikut kronologi kecelakaan lalu lintas di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, antara truk dan kereta api pandalungan, pada selasa (1/10/2024) pagi, membuat jadwal keberangkatan kereta api jurusan Stasiun Gambir - Jember ini terhambat, beruntung dalam insiden tersebut, tidak sampai menelan korbab jiwa.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Siswandi mengatakan, insiden tersebut bermula ketika truk pengangkut pakan ternak bernopol S 8184 WK, tersebut, tidak memperhatikan adanya kereta api yang hendak lewat.

Selain itu, perlintasan sebidang di lokasi tersebut, palang pintu yang tersedia belum diresmikan. Alhasil, membuat truk yang dikemudikan oleh Fikri Haikal(25), warga Kelurahan Tamba'an, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan melaju dari arah selatan.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga tak mengetahui jika palang pintu kereta api belum beroperasi, sehingga membuat pengemudi truk melintas tanpa memperhatikan arus di sekitar." Terangnya.

Naasnya secara bersamaan, juga melaju Kereta Api Pandalungan dari Arah Barat. Alhasil tabrakan dua kendaraan tersebut tidak bisa dihindari.

Dalam kecelakaan kereta api dengan truk bermuatan pakan ayam tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Hanya saja, sopir truk dan masinis harus dilarikan ke puskesmas dan dua kendaraan mengalami kerusakan parah.

"Untuk supir truk, masinis, dan Asisten masinis yang mengalami luka - luka, sudah dibawa ke puskesmas, dan Rumah Sakit terdekat, namun, kerusakan yang cukup parah dialami oleh truk, sedangkan kereta api, hanya mengalami ringsek di bagian depan saja, beruntung ya tidak sampai menelan korban jiwa," tandasnya.

Topik Menarik